Rudiawan Sitorus Bendahara Fraksi PKS DPRD Medan

oleh -267 views

MEDAN – Partai Keadian Sejahtera (PKS)Kota Medan  resmi mengumumkan komposisi fraksi DPRD Medan, Senin (23/9/2019) pagi.

Dalam hal ini Sekretaris DPD PKS Kota Medan Rudianto Simangunsong resmi dihunjuk menjadi Ketua fraksi PKS DPRD Medan. Sekretaris fraksi Syaiful Ramadhan,  Bendahara, Rudiawan Sitorus. Anggota, Irwansyah, Abdul Latif Lubis dan Penasehat fraksi, Dhiyaul Hayati.

Selain itu, PKS juga menunjuk Rajuddin Sagala menjadi Wakil Ketua DPRD Medan.

Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Rudianto, menyebutkan, penetapan komposisi fraksi dari DPP PKS berdasarkan usulan dari daerah.

“Untuk SK pak Rajuddin sebagai Wakil Ketua DPRD Medan besok baru turun,” ujarnya di Fraksi PKS DPRD Medan.

Rudianto juga menjelaskan alasan Rajuddin Sagala sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Medan. Menurutnya , pengalaman 5 tahun menjadi anggota DPRD Medan menjadi salah satu alasan.

”Jadi pengalaman dia 5 tahun kemarin maka dipilih. Selain itu, pengalaman beliau dalam mengadvokasi segala permasalahan juga bisa dijadikan pertimbangan, kami bisa belajar banyak dari beliau,” jelas Rudianto.

Untuk susunan komisi, Rudianto pihaknya belum bisa mengumumkannya.

“Secara internal, sudah ada pembicaraan. Tapi belum bisa kita umumkan resmi. Nanti akan kita umumkan setelah konsultasi dengan DPD PKS Kota Medan” jelasnya.

Untuk diketahui PKS Kota Medan berhasil meraih 7 kursi di DPRD Kota Medan. Dengan begitu PKS berhasil mendapat jatah kursi pimpinan DPRD Medan.

Reporter : Satria Hadi Ningtyas