Aceh  

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Aceh Selatan Tanam Pohon Hijaukan Puncak Geumilang

Polres Aceh Selatan Tanam Pohon

ACEH SELATAN | Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke- 78, Polres Aceh Selatan gelar bhakri sosial peduli lingkungan menanam pohon sekaligus hijaukan lembah Puncak Geumilang Gampong Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan Kamis (27/06/2024).

Pelaksanaan kegiatan Tanam pohon ini Polres Aceh Selatan Polda Aceh menanam 1000 batang pohon dari beberapa jenis tanaman yaitu Jengkol, Pete, Trembesi dan Kelapa

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K., yang turut dihadiri Pj.Bupati yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kasdim 0107 Aceh Selatan, PJU dan Personel Polres Aceh Selatan, Kapolsek Tapaktuan beserta anggota dan Keucik Lhok Bengkuang.

Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Selatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap alam serta mendukung pelestarian lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Selatan menyampaikan penanaman pohon ini digelar disamping sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang juga merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.

“Kegiatan penanaman 1000 pohon ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian alam dan lingkungan. Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti mencegah erosi, memperbanyak oksigen, dan membantu menanggulangi perubahan iklim,” papar Mughi.

“Kami berharap, Polri dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, serta membangun sinergi yang positif dengan masyarakat,” ucap Kapolres.

Penanaman pohon ini bukan hanya simbolis, tetapi juga bagian dari komitmen Polri dalam memberikan kontribusi nyata terhadap lingkungan.

Sambungnya, diharapkan pohon-pohon yang ditanam hari ini dapat tumbuh subur dan memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang.

Di tengah perubahan iklim global yang semakin meningkat, sambungnya, inisiatif seperti ini menjadi penting dan relevan.

Penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Selatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap alam serta mendukung pelestarian lingkungan

Melalui kegiatan ini, diharapkan pula dapat menjaga kelestarian lingkungan hidup di wilayahnya dan sekitar.katanya.

Selain itu, aksi penanaman pohon dalam rangka Hari Bhayangkara ini menjadi simbol komitmen bersama dalam membangun negara yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Dengan semangat Hari Bhayangkara, Polri terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan lingkungan, memperlihatkan bahwa perlindungan terhadap alam adalah tanggung jawab bersama.pintanya.

Mari kita dukung inisiatif ini dan berpartisipasi aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk masa depan yang lebih baik.pungkasnya.

Reporter : YUNARDI. M.IS