Medan  

Satu Jam Mengajar: AKP Miptahuddin Ajak Siswa Belajar Tekun

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, SE, foto bersama dengan peserta kegiatan “Satu jam mengajar” di Ponpes SMK IT Ja’fariyah, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Senin (3/10)

PALAS | Belajar dengan tekun diserta hormat terhadap guru dan orang tua adalah salah satu langkah atau kiat untuk mensukseskan cita – cita.

Demikian pesan motivasi dari Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin kepada para santri SMK IT (Islam Terpadu) Ponpes Ja’fariyah, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun dan siswa – siswi SMPN 1 Barumun.

Penyampaian pesan dari Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin ini berlangsung pada kegiatan “Satu Jam Mengajar” yang digelarnya di dua sekolah setempat, Senin (3/10) siang. 

Kegiatan “Satu jam mengajar” itu, tindak lanjut dari litaresi satu jam membaca program Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Ny. Indah Indra Yanitra yang telah gencar dilaksanakan Polsek Barumun, jajaran Polres Palas beberapa hari belakangan ini.

Selain mengajarkan sejumlah bidang study mata pelajaran seperti IPA dan Sejarah, pada program kegiatan satu jam mengajar tersebut, Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin merangkai acara itu dengan penyampain cita – cita secara lisan oleh masing – masing peserta.

Usai penyampaian cita – cita secara lisan, para peserta melakukan penandatanganan bersama, dengan Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin, pada selebaran buku yang bertuliskan cita – cita mereka masing – masing.

“Penandatanganan cita – cita ini kiranya dapat menjadi penambah motivasi bagi anak – anakku semua untuk terus bergiat belajar menuju cita – cita yang cemerlang kedepan,” harap AKP Miptahuddin mewakili Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi.

Sebelumnya, AKP Miptahuddin menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan mereka terhadapnya kepada masing – masing pimpinan (Kepala Sekolah) dan para guru kedua sekolah tersebut. Melalui kegiatan satu jam mengajar yang digelarnya di dua sekolah setempat, ia berharap, dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi seluruh peserta.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat khusunya bagi anak – anak kami peserta. Saya juga berharap melalui kegiatan ini hubungan silaturrahmi dan sinergitas kita semua kedepan semakin baik,”tambahnya.

Pimpinan Ponpes SMK IT Ja’faryiah H Pauzan Hamidy Hasibuan juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin atas kehadirannya di Ponpes yang dipimpinnya itu.

“Kehadiran bapak Kapolsek Barumun suatu kehormatan bagi kami. Apalagi pada kegiatan yang sangat positif megajar satu jam seperti ini, kami yakin akan dapat menambah ilmu pengetahuan bagi anak – anak kita di sekolah ini. Kami salut, kami bangga, Bravo Polres Palas, jayalah Polsek Barumun..!!!,”tutur H Pauzan.

Reporter : Bocis