Aceh  

Satu Keluarga di Aceh Timur Tenggelam di Sungai Lueng Sa

Tim Polsek Madat, bersama warga setempat, sedang melakukan pencarian korban tenggelam. Senin (7/10/2019) malam. (orbitdigitaldaily.com/Rusni Hanafiah)

ACEHTIMUR-Satu keluarga di Aceh Timur dikabarkan hilang saat perahu yang mereka tumpangi menyeberang Sungai di Gampong Lueng Sa Kecamatan Madat tenggelam, Senin (7/10/2019) malam.

Informasi yang diperoleh orbitdigitaldaily.com Selasa (8/10/2019) dalam perahu itu setidaknya ada dua anak-anak masing-masing berusia 8 yang telah ditemukan meninggal dunia sementara seorang lagi, berumur 4 tahun masih belum ditemukan.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Madat, Iptu Syafrizal mengatakan kejadian itu berawal sekira pukul 18.00 WIB saat keluarga tersebut pergi ketambak udang menggunakan perahu untuk panen udang.

Selanjutnya, sekira pukul 19.30 keluarga tersebut kembali pulang.

Ketika di tengah sungai, tiba-tiba turun hujan dan angin kencang menghantam sampan yang mereka tumpangi.

“Akibat dari kejadian tersebut anak saudara Zulramli atas nama Meri meninggal dunia (pd saat tenggelam selamat namun jiwanya tidak tertolong dalam perjalanan ke rumah sakit) dan anak bungsunya Raihan hingga saat ini masih dilakukan pencarian,” Kata Iptu Syafrizal.

Kemudian, sambil menunggu bantuan dari Tim SAR dan BPBD pihak Polsek Madat bersama dengan masyarakat melakukkan pencarian dengan menggunakan beberapa perahu nelayan.

“Karena situasi hujan sekira pukul 23.40 wib maka untuk sementara pencarian korban yang hilang atas nama Raihan dihentikan sementara dan akan dilanjutkan hari ini bersama dengan Masyarakat, Team SAR dan BPBD Kabuapaten Aceh Timur,” ungkap Iptu Syafrizal.

Berikut data keluarga korban tenggelam yang ditumpangi satu unit perahu saat panen udang di tambak, Zulramli (51), warga Dusun Teungoh Gampong Lueng Sa, Kecamatan Madat, Aceh Timur.

Kemudian Cut Mutia istri Zulramli (39) seorng PNS. Ia selamat dari kejadian itu. Selanjutnya, korban selamat lainnya, Novi Zulsentia (10) warga Dusun Teungoh Gampong Lueng Sa Kecmatan Madat.

Sementara itu, untuk korban meninggal yakni Mery Zulsentia (8) anak dari Zulramli dan Cut Mutia meninggal.

Sementara korban hilang Rayhan (4) anak bungsu dari kedua suami istri tersebut masih hilang.

Terakhir, Munar Bin Razali (42) warga Dusun Teungoh Gp. Lueng Sa Kecamatan Madat Kab Atim (Selamat)” Pungkas Kapolsek Madat.

Reporter: Rusdi Hanafiah