Medan  

Sehari Bersama Alquran, Ustad Salman : Jangan Sia-siakan Ramadan

Ustad Salman Alfarisi Lc MA menjadi motivator dalam acara Sehari Bersdama Alquran di Masjid Raya Miftahul Iman

MEDAN | Dalam acara Kajian Ramadan Sehari Bersama Alquran dengan tema Alquran & Spiirit Kemenangan yang diselenggarakan di Masjid Raya Miftahul Iman Jalan Panglima Denai/Jermal VII Medan, Minggu (24/03/2024) berlangsung sukses.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim PKS Medan Denai tersebut tidak saja diisi dengan pengajian, tetapi juga dilaksanakan Bazar pakaian murah berlangsung Dibawah Pohon Rindang (DPR) halaman Masjid Raya Miftahul Iman.

Warga yang hadir tidak saja dari kalangan jamaah yang ada di sekitar masjid, namun datang dari berbagai kelurahan di Medan yang mendengar diselenggarakannya acara pengajian tersebut.

Dalam kajian sehari bersama Alquran, Alustad Salman Alfarisi LC MA menyebutkan, alangkah bahagianya seorang manusia bila mempu melaksanakan dan memanfaatkan berbagai kemudahan di bulan Ramadan.

Menurut Ustad Salman, kedatangan bulan suci ini jangan sampai dibiarkan atau disia siakan, karena sedikitpun amal yang kita lakukan akan mendapat berkah dari Allah berlipat ganda. Hal tersebut sesuai janjinya di dalam Alquran.

Ini adalah bulan penuh rahmat dan berkah, semua umat berhak memilikinya dan semua kita berhak mendapat rahmat dari Allah Swt. Maka untuk meraih itu masing masing kita harus memiliki niat yang baik dan melaksanakan apa yang diperintahlan dan dilarang sesuai dengan ajaran dan dicontohkan Nabi.

“Alangkah meruginya seseorang bila membiarkan Bulan Ramadan penuh berkah ini dilewatkan begitu saja, tanpa mau melakukan perubahan untuk menggapai kemenangan.

Innovasi diri adalah langkah yang harus terus dilakukan untuk meraih nikmat Allah baik di dunia maupun di akhirat kelak, ajak Ustad Salman yang juga unsur penting di tubuh PKS tersebut.

Bazar sebagai rangkaian Sehari Bersama Alquran berlangsung meriah, disaksikan Ustad Muslim Rasyid SPdI, di DPR Masjid Raya Miftahul Iman

Terbuka Luas

Sementara dalam kegiatan bazar yang disenggarakan di DPR halaman Masjid Raya Miftahul Iman berlangsung meriah. Berbagai jenis pakaian pria dan wanita sampai anak anak diobral di tempat itu dan menjadi rebutan para pembali yang datang dari berbagai perkumpulan ibu ibu terutama.

Menurut Ketua Penitia Fikri Fadli didampingi Ustad Muslim Rasyid selaku unsur dari PKS Medan Denai, pelaksanaan acara Kajian Ramadan ini dilaksanakan sebagai program untuk memberi spirit bagi berbagai kalangan, terutama saat berlangsungnya bulan Ramadan.

“Kita melaksanakan ini setiap tahun dengan tema berbeda dan terbuka untuk umum. Alhamdulilah acara saat ini berlangsung sangat meriah dan sesuai dengan harapan,” katanya.

Sedangkan dari pihak Masjid Raya Miftahul Iman melalui Ketua BKM H Syamsuri didampingi Sekjen Karyadi Bakat SE mengatakan, menyambut baik dengan acara yang dilaksanakan dan diharapkan momen seperti ini bisa terus berjalan setiap ada kesempatan.

“Kita DPR Masjid Raya Miftahul Iman membuka seluas luasnya bagi jamaah kaum muslimin untuk mengadakan berbagai acara bernafaskan islami, baik di dalam masjid atau Dibawah Pohon Rindang (DPR) seputaran Masjid Raya Miftahul Iman, yang penting jaga ketertiban, kebersihan dan kenyamanan jamaah yang beribadah di tempat ini,” tegas Karyadi Bakat selaku Sekjen BKM. OR – 07