Sekda dan FPK Binjai Hadiri Halal Bihalal Dengan Etnis Banten

BINJAI – Sekretaris Daerah Kota Binjai Irwansyah Nasution S.Sos. bersama Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Binjai Sabarhati Ndruru berkesempatan menghadiri Kegiatan acara Halal Bi Halal Keluarga besar Etnis Banten pada Minggu pagi (15/05/2022) di jalan Gunung Kawi Kelurahan Bakti Karya Kecamatan Binjai Selatan.

Dalam sambutannya Sekda Kota Binjai Irwansyah Nasution S.Sos menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan halal bihalal dalam kerangka meningkatkan silaturahmi diantara sesama etnis Banten dan wargaa kota Binjai untuk saling bermaafkan.

Dalam pesan singkatnya Irwansyah Nasution S.Sos, berjanji akan mengakomodir pembangunan rumah adat etnis Banten di Kota Binjai “ Insyah Allah pada tahun 2023 mendatang Pemko Binjai akan merampungkan pekerjaan pembangunan rumah adat etnis Banten

“harapan kita pembangunan rumah adat banten ini akan saya usahakan, semoga saya bisa lanjut menjadi Sekda Kota Binjai , maka Insyaallah janji saya akan saya tepati (penuhi) ” tambah Sekda Kota Irwansyah Nasution S.Sos,” katannya.

Menurut Irwansyah warga Banten yang berdomisili di Kota Binjai selama ini terus memberikan dukungan dan berkolaborasi dengan Wali Kota demi kemajuan Kota Binjai yang lebih baik ke depan dengan visi dan misi Maju Kotanya berbudaya dan religius.

Sebelum menyampaikan sambutannya Ketua Pabansu (Paguyuban Banten Sumatera Utara) Enjang Bahri yang didampingi Sesepuh Banten Kota Binjai Abah Hasim memberikan bantuan uang tunai untuk pembangunan rumah adat Banten sebesar Rp10 juta.

Usai menyerahkan bantuan Enjang Bahri mengajak warga Banten dan anak-anaknya agar mencintai mesjid dengan melakukan kegiatan untuk mengamalkan baca Al Qur’an dan syiar lainnya.