Susi Pudjiastuti Tabur 250 ribu Bibit Ikan di Pantai Pasir Putih Porsea

oleh -1.473 views
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menabur benih ikan di Desa Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir. (orbitdigitaldaily.com/Bernard Tampubolon)

TOBASA – Sebanyak 250 ribu bibit ikan yang terdiri dari 5 jenis ikan ditaburkan Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Susi Pudjiastuti di Pantai Pasir Putih, Desa Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir pada Minggu (15/9/2019).

Penaburan ikan itu merupakan sebagian rangkaian dalam kunjungan kerjanya selama 2 hari (14-15/9/2019) di Tobasa sekaligus dalam membuka dan menyemarakkan even Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) ke 4 Tahun 2019 yang dipusatkan di Tobasa.

Dalam kesempatan itu, Susi menekankan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekItar Danau Toba agar ikan yang ada di danau dapat berkembang biak dengan baik.

“Nanti kalo lingkungan nya sudah sehat, tentu ikannya berkembang baik. Dengan demikian kita bisa banyak banyak konsumsi ikan, sebab itu juga salahsatu upaya mencegah stunting,” sebut Susi seraya mengajak warga agar gemar makan ikan.

“Nanti jangan sampai sia sia penaburan bibit ikan ini kalau lingkungan tidak dijaga bersama. Ayo, berjanji, dijaga ia?” ajak sang ibu Menteri.

Reporter: Bernard Tampubolon