Tiga Dojang Taekwondo Singkil – Subulussalam Gelar Latihan Bersama

Puluhan murid binaan 3 dojang di Singkil, Rimo dan Subulussalam saat melakukan latihan bersama di Rumah Adat Singkil, didampingi masing-masing pelatih, Rabu kemarin

SINGKIL | Tiga Dojang Taekwondo Indonesia (TI) yang berasal dari Aceh Singkil, Rimo dan Kota Subulussalam berkumpul dalam satu arena untuk melakukan latihan bersama.

Latihan bersama yang digelar perdana pasca resmi terbentuknya Pengcab Taekwondo Indonesia pada pertengahan 2023 lalu, saat ini telah melatih sebanyak 70 murid.

Latihan bersama tersebut diikuti oleh Dojang Singkil Batuah, Dojang Ahlul Quran Kecamatan Gunung Meriah dan Dojang Ifanso dari Kota Subulussalam, yang digelar latihan bersama di Halaman Rumah Adat Singkil Desa Pasar Singkil, Rabu kemarin.

Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Aceh Singkil binaan Fajri Syamsul, yang merupakan salah satu tokoh muda Singkil ini kiprahnya sudah tidak diragukan lagi selama perjalanannya menggeluti olahraga seni beladiri ini.

Fajri yang akrab dengan panggilan Ogek yang juga salah satu Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian di Aceh Singkil ini kepada Orbitdigital, Kamis (13/6/2024) mengungkapkan, dengan dibentuknya Pengcab TI di Aceh Singkil ini, kita berharap dapat membentuk karakter generasi muda yang mampu menjaga nilai-nilai sportivitas dalam berolahraga.

Sehingga nantinya ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dalam pergaulan sehari-hari. Bermanfaat secara spiritual, yakni melatih kontrol emosi, kepercayaan diri, hingga melatih kedisiplinan.

“Dengan latihan bersama Dojang TI Aceh Singkil ini, harapan besar kita agar generasi Singkil bisa memacu semangat olahraga beladiri di Aceh Singkil terutama cabang Taekwondo,” ucap nya.

Lebih lanjut Ogek menjelaskan, bahwa Dojang Ifanso ini merupakan binaan Sabeum (pelatih) Ahmad Fansyuri.

Dojang Ahlul Quran ini dibawah binaan Sabeum Salomo Banurea dan Dojang Singkil Batuah merupakan binaan sabeum Ogek dan sabeum Jumat Putra Singkil.

Dojang Singkil Batuah dan Dojang Ahlul Quran ini merupakan dibawah asuhan Pengcab TI, yang saat ini sudah memiliki murid lebih kurang 70 orang mulai dari tingkat, SD, SMP dan SMA

Dojang Singkil Batuah dan Dojang Ahlul Quran ini merupakan dibawah asuhan Pengcab TI, yang saat ini sudah memiliki murid lebih kurang 70 orang mulai dari tingkat, SD, SMP dan SMA.

Pemegang sabuk hitam ini tetap memiliki antusias yang tinggi dalam melatih anak asuhnya.

Bahkan besar harapan Ogek sebagai ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Aceh Singkil, kepada pemerintah dan KONI agar dapat selalu bersinergi dengan Pengcab-Pengcab, yang bertujuan untuk membangun karakter generasi muda Aceh Singkil yang sportif, cerdas, sehat dan inovatif.

“Sesuai dengan isi hadist nabi, bahwa adab lebih mulia daripada ilmu, generasi yang beradab dan berilmu adalah cikal bakal pemimpin impian dunia,” ucap Fajri.

Reporter : Helmi