Tim PHP2D BEM Fisip UDA MoU dengan Desa Botohili Saroke

Tim PHP2D BEM Fisip UDA MoU dengan Desa Botohili Saroke. (Foto/Ist).

NIAS SELATAN I Perjanjian kerjasama antara Desa Botohili Sorake dengan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) Universitas Darma Agung (UDA) Medan digelar di kantor Kepala Desa Sorake Botohili, Kecamatan Luahagundre, Kabupaten Nias Selatan, Selasa, (18/9/2021).

Kepala Desa Botohili Sorake, Sikomi Wau mengatakan semoga dengan adanya Memorandum Of Understanding (MoU) di Desa Sorake Botohili khususnya promosi pantai sorake dapat lebih dikenal lagi sampai ke mancanegara.

“Saat ini sedang ada juga kegiatan Pekan Raya Nasional yang diselenggakan pada 16 oktober hingga 22 oktober 2021, jadi kedatangan ibu dan mahasiswa pas sekali karena saat ini ada kegiatan pekan raya nasional di Pantai Sorake,” katanya.

Baca juga: Fisip UDA Gelar PKM di Gunungsitoli

Sikomi melanjutkan akan ada banyak kegiatan 5 hari ini yatu shooting surfing ( 5 surfing lokal, peragu SAR Ribgging, SAR, Done dan Cek Perahu).

“Hari kedua yaitu akan ke Bawomataluo (lompat batu), sedangkan di Hilisimaetano akan ada shooting ritual buang sial ada shooting pembacaan matra,” terangnya.