Wabup dan Kepala BNNK Gayo Lues Dampingi Tim Jejak Jelajah Nusantara

oleh -192 views
Photo Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani Didampingi Kepala BNNK. (orbitdigitaldaily.com/Putra)

GAYO LUES – Wakil Bupati (Wabup), H Said Sani, dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gayo Lues (BNNK Galus), Fauzul Iman ST MSi, mendampingi tim MEM-C Jelajah Nusantara mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten julukan Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizd itu, Kamis (15/8).

Dimulai dari Terminal Blangkejeren sekira pukul 08.30 menuju ke objek wisata Air Terjun Kolam Biru di Kecamatan Tripe Jaya, kegiatan itu juga diikuti Sekretaris Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syamsul Bahri.

Dalam perjalanannya, tim MEM-C Jelajah Nusantara terlebih dulu dibawa ke Stadion Pacuan Kuda Buntul Nege Kecamatan Kutapanjang.

Dilanjutkan ke Kedah Kampung Penosan Sepakat Kecamatan Blangjerango dan Air Terjun Kolam Biru Kecamatan Tripe Jaya, hingga berakhir di objek wisata Kampung Agusen Kecamatan Blangkejeren.

Saat berada di Stadion Pacuan Kuda Buntul Nege, Sekretaris Pariwisata, Gayo Lues, Syamsul Bahri S Pd MAP memaparkan, dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI , beberapa hari yang lalu, di Stadion Buntul Nege ini baru saja dilaksanakan perlombaan Pacuan Kuda Tradisional.

“Dalam kegiatan itu, empat Kabupaten serumpun, yakni, Kabupaten Gayo Lues, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Aceh Tenggara terlibat. Bahkan event tersebut sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya,” tutur Syamsul.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman, saat pagelaran pacuan kuda tradisional itu, BNNK juga memanfaatkan momen tersebut, dengan melaksanakan kegiatan BNN Menyapa.

“Tujuan kita melaksanakan kegiatan BNN Menyapa di saat event tersebut digelar, agar seluruh elemen masyarakat mengetahui, akan bahaya penyalahgunaan Narkotika,” ujarnya.

Di sana, objek wisata Air Terjun Kolam Biru Kecamatan Tripe Jaya, tim MEM-C ini berbincang dengan Wakil Bupati Gayo Lues soal perkembangan objek wisata yang ada di Kabupaten julukan Negeri Seribu Bukit tersebut.

Said Sani, meminta tim Jelajah Nusantara, mempromosikan potensi wisata Gayo Lues yang sudah dikunjungi maupun yang belum, seperti, wisata Gunung Leuser, Taman Anggrek dan Danau Marpunge yang hingga kini kondisinya masih alami.

“Saya minta kalian juga ikut mempromosikan potensi wisata yang ada di Gayo Lues, baik dikancah Nasional maupun Internasional,” pinta Said Sani. (*)

Laporan: Putra