Karo  

Wabup Karo Tinjau Pelaksanaan Intervensi Serentak Penurunan Stunting

KARO I Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Karo yang juga Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, tinjau pelaksanaan intervensi serentak dalam penurunan stunting di Desa Rumah Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Peninjauan ini dilakukan guna menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 400.5.3/3161/Bangda tanggal 31 mei 2024. Kegiatan Intervensi serentak pencegahan stunting yang akan dilaksanakan selama bulan juni 2024.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Zoom Meeting Launching intervensi serentak penurunan stunting Provinsi Sumatera Utara yang dipusatkan di Kabupaten Langkat, Senin, 10 Mei 2024 kemarin.

Kabupaten Karo juga memfasilitasi pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting ini pada Posyandu Desa Rumah Kabanjahe dengan melibatkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kabupaten Karo.

Dikesemoatan itu, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting turut menimbang berat badan anak Balita dan berbincang langsung dengan para ibu hamil, lansia, dan juga masyarakat terkait gizi yang baik dan percepatan penurunan stunting pada kegiatan posyandu di desa Rumah Kabanjahe.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab.Karo Caprilus Barus, SSos, Kadis DP3KP2AB dr. Arjuna Wijaya, SpP, Plt. Kadis Kesehatan dr. Jasura Pinem, Kadis PMD Data Martina br Ginting, AP, M Si, Camat Kabanjahe, Sanusi Bardena Sembiring, SSTPP MA.

Keterangan Gambar :
Wabup Karo Theopilus Gintibg menggendong bayi saat meninjau oelaksanaan Intervensi Serentak Dalam Penurunan Stunting di desa Rumah Kabanjahe.

Reporter : Daniel Manik