Wabup Madina Intruksikan Satpol PP dan Damkar Rutin Gelar Razia Pekat

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution saat melakukan razia pekat (Sulaiman Nasution)

MADINA l Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution intruksikan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran ( Satpol PP dan Damkar) untuk melakukan secara runtin razia penyakit masyarakat (pekat) Rabu, (26/06/2024).

Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh wakil Bupati Madina Atika Azmi kepada Kasatpol PP dan Damkar, mengigat belakangan setiap dilakukan razia pekat selalu ada saja yang terjaring.

“Kita sudah perintahkan langsung Kasatpol PP dan Damkar untuk runtin menggelar razia pekat guna mengurangi kenakalan remaja, penyakit masyarakat, dan terhindar ya dari perbuatan maksiat,” sebut Atika.

Atika Azmi Utammi, mengajak seluruh masyarakat Madina semua agar menjunjung Khaidah-khaidah budaya serta identitas kita selaku ummat beragama dan beriman di Madina. “selalu jaga nama baik dan nama besar agama kita, dan kami berharap kedepan tidak ada lagi yang terjaring razia pekat karena ini akan merugikan semua pihak,” pinta Atika.

Menangapi instruksi dari wakil Bupati Madina Kasatpol PP dan Damkar Madina Yuri Andri, SSTP, M.Si sudah melaksanakan beberapa kali kegiatan razia pekat belakangan ini.

“Ya kegiatan pekat belakangan ini sering kita laksanakan, dan pelaksanaannya dilakukan malam dan siang hari dan kegiatan razia tersebut selalu berhasil menjaring beberapa pasangan akibat melanggar Peraturan Daerah (Perda) No : 4 Tahun 2010 dan peraturan Bupati (Perbup) No: 6 tahun 2015,” sebut Yuri.

Dijelaskan Yuri, pasangan yang berhasil diamankan dilakukan pendataan dan pembinaan dikantor Satpol PP dan Damkar dan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial.

“Kita meminta pada masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar guna mempersempit ruang gerak pelaku yang melanggar norma agama, adat istiadat dan perda,” pinta Yuri.

Ditambahkannya, kegiatan ini akan rutin terus dilaksanakan baik siang maupun malam, dihotel, tempat hiburan, kost-kostsan yang ada diwialayah Kabupaten Madina.

Reporter : Sulaiman Nasution