13 Tahun Jual Kelapa Muda Bisa Biayai Anak Sekolah

oleh -189 views
Kelapa Muda yang dijual Erni Syhafitri rata-rata habis terjual setiap hari ( foto/Hotma Tambak)


NAMANYA Erni Syahfitri, beliau merupakan penjual kelapa muda di Jalan William Iskandar lokasinya pas disudut persimpangan Jalan William Iskandar dan Jalan RS Haji Medan . Masyarakat yang melintas melalui jalan tersebut pasti mudah menjumpainya, karena satu-satunya penjual kelapa muda di kawasan tersebut.

Ditemui orbitdigital, Kamis (5/9/2019) disela-sela aktivitasnya sedang menjual kelapa muda kepada pelanggannya, Erni mengaku sudah 13 tahun menjalani usaha penjual kelapa muda.Hasil penjualan kelapa muda itu kata Erni digunakan untuk membiayai kehidupan sehari-hari bahkan untuk membiayai sekolah anaknya.

Erni pun menjelaskan kelapa muda yang dijualnya setiap hari dipasok dari sejumlah daerah seperti Tanjung Pura, Tebingtinggi, dan Aceh. ” Pemasok kelapa muda ini berganti-ganti kadang dari Tanjung Pura, Tebingtinggi dan Aceh,” kata Erni lagi.


Mengenai penjualan , Erni menjelaskan setiap hari rata-rata kelapa mudanya habis terjual apalagi kalau musim panas permintaan kelapa muda sangat tinggi bahkan terkadang kehabisan stok penjualan.
” Banyak peminat kepala muda ini , dari orangtua dari anak-anak hingga orang tua . Karena manfaat kelapa muda ini sangat banyak untuk menjaga kesehatan dan mencegah dari penyakit,” kata Erni . cr-02