oleh -251 views

60 Komunitas Wisata Tuan Tapa Ikut   Funwalk Pesona Aceh Selatan


ACEHSELATAN (orbitdigital): Sekitar 60 lebih  peserta dari Komunitas Wisata Tuan Tapa ikut meramaikan Funwalk pesona Aceh Selatan(Jalan Santai) yang berhadiah umrah dan 10 unit sepeda gunung.

Demikian ungkap Ketua Kota Tua Muchsin kepada orbitdigital Selasa(23/7/2019).
          
“Yang sudah terdaftar alhamdulilah mencapai lebih kurang 60 lebih  peserta mungkin di hari H nantinya bisa saja bertambah  jumlah pesertanya yang ikut menyemarakkan funwalk pesona Aceh Selatan yang digelar oleh Komunitas Sahabat Rakyat Tapaktuan,” kata Muchsin.

Sementara panitia lainnya Rian Syahputra yang dihubungi orbitdigital Selasa (23/7/2019) pagi mengutarakan dimana sejumlah  Funwalk  (jalan santai) bagian dari rangkaian kegiatan Pesona Aceh Selatan (PAS) tahun 2019, berhadiah umrah, 10 sepeda gunung dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Rian Syahputra, panitia penyelenggara funwalk dari komunitas sahabat rakyat Tapaktuan menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun tali silaturrahim dan menggalakkan berolahraga bagi masyarakat.

“ Jarak yang akan ditempuh peserta sepanjang lima kilometer mengitari kota Tapaktuan yang dimulai dan finish di lapangan Naga Tapaktuan,” katanya disekretariat fun walk RTH Taman Pala Indah Tapaktuan.

Menurut Rian, pendaftaran peserta gratis dan sudah dilaksanakan sejak, Jumat (18/7) dan berakhir, Selasa (23/7/2019). Sedangkan pelaksanaanya pada Minggu (28/7) sekira pukul 08.00 WIB.

Dikatakannya, Fun Walk tersebut ini melibatkan peserta dari seluruh masyarakat Aceh Selatan. Untuk pendaftaran masyarakat di luar ibukota Tapaktuan berlangsung di kantor-kantor camat.

Perkiraannya peserta yang sudah terdaftar hingga siang Sabtu (20/7/2019) sore  sudah mencapai lima ribuan, belum termasuk yang dari daerah.

“   Kami menghimbau seluruh masyarakat Aceh Selatan secara bersama mensukseskan serta menyemarakkan even PAS, dan jangan ragu untuk mendaftar siapa tau mendapat hadiah umrah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Rian menambahkan, kegiatan lain dalam Pesona Aceh Selatan meliputi Karnaval budaya, Festifal Kuliner dengan 35 Stan pameran masakan khas Aceh Selatan serta atraksi budaya seni Aceh Selatan, antara lain, debus rock, Tari Lasgi, Tari kreasi tiga etnis dan penampilan seni lainnya.od-yun