30 Tahun, PT TPL Gotroy Bersama Warga Siraituruk Porsea

oleh -197 views
Pembenahan taman di Simpang Sigura-gura saat gotroy Warga bersama PT. TPL, Porsea Jumat (14/2/2020). (orbitdigitaldaily.com/Bernard Tampubolon)

TOBASA – Ratusan warga Siraituruk Desa Simpang Sigura-guru, Kecamatan Porsea yangbdikomandoi Syawal Manurung, Kpala deda setempat bersama puluhan karyawan /ti Perusahaan Penghasil Bubur Kertas (Pulp) PT. Toba Pulp Lestari (PT.TPL) tampak bergotong royong (Gotroy) pada Jumat (14/2/2020).

Kegiatan Gotroy yang dimulai dari pukul 08.00 Wib itu, tampak masyarakat bersama pihak perusahaan membersihkan semua saluran drainase dari sampah dan rumput hingga air yang mengalir terlihat lancar.

Selain membersihkan saluran drainase, juga dilakukan perbaikan dan renovasi taman bunga yang berada tepat di persimpangan jalan menuju lokasi Pusat Operasional PT. TPL di Desa Sosok Ladang, Kecamatan Parmaksian yang mana kondisi sebelumnya bagai tidak terawat, kini sudah ASRI.

Tak luput, perbaikan lampu penerangan jalan umum (LPJU) juga dilakukan, bahkan 1 (satu) unit alat berat jenis BEKO dikerahkan untuk normalisasi saluran irigasi Aek Sibadihon yang mengairi ratusan hektar sawah warga.

Tampak beberapa pihak lain juga terlibat dalam Gotroy itu, diantaranya Camat Porsea, Robert Manurung dan para Stafnya, aparat TNI dari Koramil 13 Porsea serta para Pejabat Humas TPL seperti Bahara Sibuea, Hotman Sibuea, Heri Pranata, Jerry Tobing, Juliandri Hutabarat dan lainnya.

Dalam keterangan kepada sejumlah media, Bahara Sibuea menyebutkan, selain turut menciptakan lingkungan yang bersih dan menjalin keakraban dengan warga, kegiatan itu juga dilaksanakan dalam rangka 30 Tahun PT. TPL.

“Berkat dukungan semua pihak, PT. TPL sudah beroperasi selama 30 tahun, dalam rangka itu juga kita melakukan kegiatan seperti ini di berbagai lokasi dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,” sebutnya diaminkan Julandri Hutabaratl

Dalam kesempatan itu, mewakili warga, Syawal mengucapkan terima kasih kepada PT.TPL,Tbk atas kepedulian perusahaan turut membersihkan lingkungan Desa Simpang Siguragura. “Semua akses jalan, baik jalan desa kini sudah bersih,” ujar Syawal semangat.

Camat Porsea Robert Manurung, SH menimpali dan mengaku   bahwa dirinya menyambut baik program kebersihan yang dilakukan perusahaan bersama masyarakatnya dan berharap program tersebut bisa berkelanjutan. “Program ini harus berkelanjutan dan menyebar di desa lain. Itu harapan kita. Thanks buat TPL,” puji Robert.

Reporter: Bernard Tampubolon