Karo  

324 Calon PPK KPU Karo Lulus Seleksi Administrasi, Wajib Ikut CAT

Anggota KPU Kabupaten Karo pose bersama

KARO I Menyusul usainya seleksi administrasi perekrutan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Karo yang diikuti sebanyak 333 orang dan dinyatakan lulus administrasi sebanyak 324 orang, selanjutnya diwajibkan untuk mengikuti ujian Computer Asistet Test (CAT).

Ujian CAT ini akan digelar selama dua hari, Selasa 6 Desember hingga Rabu 7 Desember 2022, bertempat di Gedung SMP Negeri 1 Kabanjahe.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan didampingi Kordiv Dewi Afryani Susanti, Senin (5/12/2022) di Kantor KPU Kabupaten Karo.

Menurut Gemar, ujian CAT itu terdiri dari 5 sesi setiap hari. Ujian berlangsung selama dua hari, berarti 10 sesi, satu sesi terdiri dari 35 orang dengan durasi 1,5 jam per sesi.

Lanjutnya, seperti yang diumumkan KPU Karo, dari jumlah pelamar sebanyak 333 orang, yang dinyatakan lulus Administrasi sebanyak 324 dan berhak mengikuti ujian selanjutnya yaitu CAT KPU Karo.

Sementara Kordiv SDM Dewi Afriany Susanti menjelaskan bahwa agar para calon PPK yang lulus administrasi, supaya mengikuti ujian ini sesuai dengan hari dan jamnya masing dan diwajibkan hadir 30 menit sebelum ujian dimulai.

“Dihimbau kepada seluruh peserta agar para calon dapat mempersiapkan diri dan mengikuti seluruh tahapan seleksi ini dengan baik. Setelah ujian CAT ini, dilanjutkan ke tahapan wawancara,” ujar Gemar dan Dewi.

Reporter : Daniel Manik