360 JCH KNO-02 Embarkasi Medan Doakan Indonesia

Bimbad Daker Bandara PPIH Arab Saudi, Al-Ustadz Mar'i Muhammad saat bertausiah di hadapan JCH KNO-02 Embarkasi Medan, Selasa (15/5) di Hajj Faviliun Bandara AMAA Madinah. Foto: marulias|mch

MADINAH | Sebanyak 360 Jemaah Calon Haji (JCH) tergabung dalam Garuda Airlines 3102 asal Bandara Kuala Namo (KNO) Embarkasi Medan tampak begitu bersemangat saat tiba di Faviliun Hajj Bandara AMAA Madinah, Arab Saudi, Selasa (14/05).

Lebih kurang 10 jam di udara, lazimnya melelahkan, dapat ditepis sesaat mendengar tausiyah Pembimbing Ibadah (Bimbad) PPIH Arab Saudi, Al-Ustadz Mar’i Muhammad asal Medan yang menyebut, para JCH segera diberangkatkan menempati Sama Golden Hotel dan Loloat Al Madinah Hotel di dekat Masjid Nabawi, Madinatul Munawarah di area Sektor Empat.

Petugas Haji Daerah (PHD) Hj Tapi Rumondang pun tak mampu membungkus harapannya agar JCH asal Medan, Mandailing Natal dan Padangsidimpuan itu dapat menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan sejumlah rangkaian ibadah rukun Islam kelima itu dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan jamaah kami ini mendapatkan keafiatan dan kesehatan bagi keluarga di tanah air,” kata Tapi Rumondang, yang juga Ketua PC Muslimat NU Kota Medan ini.

Doakan Indonesia

Sementara Dr H Hasrat Efendi Samosir MA, Pembimbing Ibadah Kloter mendoakan semua jamaahnya mendapat haji mabrur. “Yang belum berhaji semoga dipanggil Allah dan menjadi kebaikan bagi kita,” kata dosen UIN Sumut Medan ini.

Dia dan jemaah Kloter 02 Embarkasi Medan itu, juga turut mendoakan agar negeri Indonesia ke depan lebih baik lagi. “Pascapilpres, semoga tidak ada lagi perbedaan yang tajam untuk Indonesia lebih baik,” harapnya.

Sementara, hingga Rabu (15/5) pagi Waktu Arab Saudi, data di Siskohat mencatat, sebanyak 27.611 JCH Indonesia tergabung dalan 71 Klotet telah menempati hotel yang disediakan di Madinah.

Marulias | mch

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *