50 Anggota DPRD Langkat Ikuti Geladi Resik Pelantikan

Proses Geladi Resik Pelantikan Anggota DPRD Langkat


LANGKAT – 50 Anggota DPRD Langkat mengikuti geladi resik, Sabtu (12/10/2019) jelang pelantikan yang akan dilakukan pada Senin , (14/10/2019).

Pelantikan 50 Anggota DPRD Langkat periode 2019 -2024 ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara Nomor 188. 44/ 603/ KPTS/ 2019 tentang peresmian pemberhentian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat masa jabatan 2014-2019, dan peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Langkat masa jabatan 2019 – 2024, yang sudah ditetapkan Gubernur Sumatera Edy Rahmayadi pada tanggal 8 Oktober 2019 di Medan.

Informasi dirangkum , Sabtu (12/10/2019) menyebutkan, pelantikan 50 anggota DPRD Langkat itu, direncanakan akan di lakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Stabat, dan dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Kasubag Humas DPRD Langkat, Kamal Ihsan SE yang dikonfirmasi orbitigitaldaily.com membenarkan akan acara pelantikan DPRD Langkat itu, di Stabat. Sebelum pelaksanaan pelantikan secara resmi, saat ini semua anggota dewan menggelar geladi resik pada pukul 14.00 Wib di Gedung DPRD Langkat.

Dijelaskan Kamal, dari 50 anggota dewan itu, 22 orang merupakan anggota dewan yang lama terpilih lagi dan 28 anggota dewan yang baru.

Adapun anggota DPRD yang akan dilantik diantaranya Arifuddin dan Dedi dari Partai PKB. Dedek Pradesa, Agus Salim, Azman, Zulhijar, H Rahmanuddin Rangkuti, Ismail Fandi, dan Donny Setha dari partai Gerindra.

Selanjutnya Pimanta Ginting, Hotland Sitompul, Ralin Sinulingga, Yusuf Tarigan, Romelta Ginting, Juriah, dan Sandrak Herman Manurung dari partai PDIP.

Pujianto, Edi Bahagia, Suri Alam, Zuhuriah Wista BR Guru Singa, Sribana Perangin Angin, Johanes Sitepu, Sedarita Ginting, H.Munhasyar, Sarno, dan Ahmad Senang dari partai Golkar.

H Ajai ismail (Acai), Makmur Ginting, Zulihartono dan Sukardi, dari partai Nasdem.

Fatimah, Aidir Syahputra, dan Azmaliah dari Partai PKS. Lucky Saputra, Kornel Sembiring, dan Jenda Kita Tarigan, dari Partai Perindo.

Selanjutnya Sucipto, Husein Sidik Tarigan, dan Suwarmin, dari PPP.

Sisanol Fahmi, Antoni Ginting , Mhd Salam Sembiring, dan Syamsul Rizal, dari Partai PAN.

Selanjutnya, Agus Salim, Simon Predi IR, Johan Wiryawan Bangun, dan Ade Khairina Syahputri, dari Partai Demokrat. Sedangkan Muhammad Bahri, Risna Lela Sari, Siti Nurhayati, dari PBB.

Reporter : Susanto