Aceh  

Aceh Selatan Peringgati Tahun Baru Islam 1446 H Sekaligus Peresmian Kampus STAI

Peresmian kampus

ACEH SELATAN | Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan peringati Tahun Baru Islam 1446 H sekaligus peresmian kampus STAI yang bertempat di Gampong Baru Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan Selasa (9/7/2024).

Acara peringatan tahun baru Islam 1446 H dan peresmian kampus baru STAI Aceh Selatan dalam hal ini dihadiri Pj Bupati yang di wakili Plh Asisten Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan Suhatril SH M.Si

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Umum Himpunan Ulama Dayah Aceh, yang juga Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunib Bireun, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (tu sop), Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal dan Perguruan Tinggi, Para Kepala SKPK, Kabag Setdakab, Camat dan Unsur Muspika Pasie Raja, Pimpinan Pesantren/ Dayah, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Imum Mukim, Keuchik, Imum Chik, Ketua Tuha Peut se Pasie Raja, dan para undangan lainnya.

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP yang diwakili oleh Plh Asisten Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan Suhatril, SH., M.Si dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat tahun baru islam 1 Muharram 1446 H kepada masyarakat Kabupaten Aceh Selatan.

Dikatakannya, salah satu momen peringatan tahun baru ini dapat mengajak semuanya berdoa dan berusaha untuk menuju kebaikan serta mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, seiring dengan semangat untuk mempersiapkan generasi muda islam di Kabupaten Aceh Selatan, apa lagi dihadapan kita sudah berdiri gedung STAI sebagai pergguruan tinggi islam kebanggaan masyarakat Aceh Selatan, papanya.

“Peresmian gedung baru kampus STAI ini menjadi momen yang tepat bagi kita untuk memaknai tahun baru hijriah dan mendatangkan seorang penceramah Tgk.H.Muhammad Yusuf A.Wahab”, ucapnya.

Acara peresmian kampus STAI juga diiringi dengan pemotongan pita sebagai tanda dimulainya operasi kampus STAI yang dilakukan atas nama Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP diwakili Plh Asisten Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan.

Reporter : YUNARDI. M. IS