Andi Suhaimi Minta Kualitas Batu Bata Labuhanbatu Ditingkatan

oleh -99 views

LABUHANBATU – Mari kita tingkatkan mutu kwalitas batu bata di Labuhanbatu agar bisa bersaing dengan kabupaten lain. Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe usai melaksanakan Sholat Jumat berjamaah pada agenda Jumat keliling (Jumling ) di Masjid Baiturahman Kampung Baru, Kelurahan Dano bale, Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (7/8/2020).

“Mayoritas penghasilan masyarakat Dano Bale adalah pengrajin batu bata, saya mengajak bagaimana cara mengangkat harga batu bata, agar tidak lagi dihargai murah bila menjelang lebaran ataupun musim anak masuk sekolah,” ujar Andi Suhaimi.

Pemerintah akan membuat regulasi ataupun kebijakan-kebijakan yang bisa mendorong pemasaran komoditi batu bata tersebut, seperti pembuatan koperasi dan lain sebagainya, namun perlu kita ingat mutu dan kwalitas barang harus kita jaga, baik bentuk maupun kekuatannya, jelas Bupati.

Bertindak sebagai Khatib pada Jumat tersebut Al-ustadz Edi Johan Harahap dalam tausiyahnya menjelaskan, kewajiban anak untuk menyayangi dan menghormati orang tua. “Restu orang tua adalah restu dari Allah, jika kita ingin sukses maka sayangi dan hormatilah orang tua kita, terlebih ibu, karena surga kita ada pada telapak kaki ibu, sebut Johan Harahap.

Reporter: Robert Simatupang