Antisipasi DBD, Polres Gayo Lues Bhakti Sosial Donor Darah

oleh -202 views
Polres Galus Gelar Donor Darah

GAYO LUES – Untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah (DBD) Polres Kabupaten Gayo Lues berinisiatif untuk melakukan bhakti sosial donor darah, yang melibatkan sebanyak 200 sampai dengan 250 anggota.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Rudi Setiawan SIK MSi didampingi Waka Polres Gayo Lues, Kompol Andiyanto SKM mengatakan, tujuan donor darah kali ini mengingat persedian darah di Rumah Sakit Umum Daerah Gayo Lues juga saat ini minim.

Karna ditakutkan, jika ada pasien yang menderita gejala DBD pada bulan Ramadhan maka akan sulit untuk mencari darah yang diperlukan.

“Untuk itu kami berinisiatif untuk melaksanakan bhakti sosial donor darah, dengan target sekurang-kurangnya mendapatkan 100 kantong darah dari berbagai jenis golongan darah, gunanya untuk mengatasi kasus demam berdarah pada bulan Ramadhan nanti,” katanya, Jumat (10/4/2020) di Aula Polres setempat.

Dalam melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut, lanjutnya, melakukan gabungan yang melibatkan anggota Polres, seluruh Polsek, Kompi Brimob dan Kodim 0113 Gayo Lues.

Sementara, Ketua PMI Gayo Lues, Djamuliddin Ilyas, sangat mengapresiasi Polres Gayo Lues dalam melaksanakan bhakti sosial donor darah.

Reporter: Putra