Karo  

Antisipasi Pungli dan Pelayanan Berjalan Baik, Bupati Karo Sidak ke Disdukcapil

Bupati Karo Cory S Sebayang bincang-bincang dengan masyarakat yang sedang mengurus akta catatan sipil. (Foto/Ist)

KARO | Antisipasi tidak ada pungli dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, Bupati Karo, Cory Sebayang lakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (26/7/2023) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

Sidak ini dilaksanakan untuk memastikan pelayanan ke masyarakat tetap berjalan dengan baik. Selain itu, bupati juga memastikan tidak adanya pungutan liar ke masyarakat dalam pengurusan dokumen.

Diselasela sidak Cory menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat dan menanyakan keluhan-keluhan serta apa kendala masyarakat dalam pengurusan akta catatan sipil.

Cory juga mengatakan bila ada petugas catatan sipil mempersulit atau melakukan pengutipan liar kepada masyarakat dalam kepengurusan KTP, akta lahir maupun akta perkawinan segera laporkan, saya akan tindak setiap petugas yang melakukan tindakan melanggar aturan,” tegasnya.

Turut mendampingi Cory, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Karo, Frans Leonardo Surbakti, SSTP, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Natanail Perangin-Angin, SH, MAP.

Reporter : Daniel Manik