ASN Dinas Pendidikan Labuhanbatu 2 Tahun Lebih Tidak Berdinas

Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Azis Lubis

LABUHANBATU | Salahseorang oknum aparatur sipil negara (ASN) bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu berinisial SM, diduga sudah 2 tahun lebih tidak pernah masuk kantor. Namun, namanya tetap terdaftar dalam database di dinas pendidikan tersebut.

Dari informasi yang layak dipercaya menyebutkan, SM terakhir terlihat berdinas pada Februari 2021 lalu, hingga saat ini tidak pernah masuk ataupun berdinas selaku ASN.

“SM terakhir bekerja pada bulan Februari 2021 lalu, sampai saat ini tidak terlihat lagi,” ujar sumber yang namanya tidak ingin dituliskan, Selasa (13/6/2023).

Informasi lain menyebutkan, SM diduga melarikan diri bersama keluarganya karena tersandung kasus arisan hingga merugikan warga di sekitar tempat tinggalnya mencapai ratusan juta rupiah.

“Saya tertipu sebesar Rp800 ribu. Awalnya saya ikut arisan yang diketuai SM. Baru masuk dan membayar, SM yang merupakan ASN di Dinas Pendidikan Labuhanbatu itu kemudian melarikan diri,” ujar salah seorang korban yang tinggal satu daerah dengan SM di Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Asrol Azis Lubis saat dikonfirmasi, Rabu (14/6/2023), terkait tidak berdinasnya SM selama 2 tahun lebih mengatakan, bahwa baru mendapat informasi itu dari kepala sekolah dan akan melakukan pemanggilan untuk diproses.

“Sudah kita lakukan pemanggilan karena baru dapat laporan dari kepseknya, kita tunggu saja prosesnya ya,” jawab Asrol Azis Lubis singkat.

Reporter : Robert Simatupang