Audiensi dengan Pj Gubsu, PLN UID Sumut Pastikan Listrik Aman Saat Idul Fitri

MEDAN | PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara pastikan pasokan listrik aman selama perayaan Idul Fitri 1445H/2024. Hal ini dikemukakan oleh General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto saat audiensi dengan PJ Gubernur Sumatera Utara, di kantor Gubernur pada Rabu (3/4).

Dalam paparannya, Saleh menjelaskan pasokan listrik selama perayaan Idul Fitri pada minggu kedua April dalam kondisi aman sehingga masyarakat dapat menikmati berkumpul dengan keluarga dengan nyaman. PLN juga melakukan siaga Ramadhan dan Idul Fitri mulai dari tanggal 03 April s.d 19 April 2024.

“Semua pembangkit dalam kondisi prima dan pasokan energi primer juga aman. Daya Mampu Pasok sebesar 2.036 Mega Watt (MW) dengan beban puncak diprediksi mencapai 1.609 Mega Watt (MW) dan cadangan daya sebesar 427 Mega Watt (MW). Selama masa siaga tidak ada pekerjaan pemelihaan atau pemadaman terencana,” ungkap Saleh.

Saleh juga melaporkan PLN siap menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut – Aceh 2024. Berbagai persiapan tengah dilakukan PLN untuk mensupport kelistrikan di venue dan lokasi penginapan peserta. Selain itu, PLN juga akan mempersiapkan sistem pengamanan berlapis agar event tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Berbagai persiapan tengah kami (PLN) lakukan untuk mensupport venue dan lokasi penginapan peserta PON. Tidak hanya kesiapan jaringan, PLN juga akan mempersiapkan system pengamanan berlapis dan PLN siap menyukseskan event nasional tersebut,” tegas Saleh.

Saleh juga menyampaikan dalam mengurangi emisi yang dihasilkan dari kendaraan pribadi saat mudik lebaran. PLN akan melepas peserta mudik melalui program Mudik Asyik Bersama PLN yang akan dilakukan pada tanggal 05 April 2024. Adapun tujuan mudik tersebut yakni Banda Aceh, Rantauprapat dan Sumatera Barat.

“Sebanyak 1000 peserta mudik telah terdaftar di program Mudik Asyik Bersama PLN. Peserta tersebut akan diberangkatkan pada tanggal 05 April 2024,” ucap Saleh.

Pada kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumatera Utara DR. Hassanudin mengapresiasi kesiapsiagaan PLN dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1445H/2024 dan support PLN untuk menyukseskan PON 2024 Sumatera – Aceh.

“Terima kasih kepada PLN yang telah membantu masyarakat Sumatera Utara yang akan merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman melalui program Mudik Asyik Bersama PLN. Hal tersebut bertujuan untuk membuat Sumatera Utara lebih bermartabat,” tutup Hassanudin. rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *