Bawaslu Sergai peringati Harlah Pancasila

SERGAI| Jajaran Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai ) hari ini, Kamis (1/6/2023) memperingati Hari lahir ( Harlah ) Pancasila tahun 2023 di halaman Kantor Bawaslu Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Bertindak sebagai pembina upacara Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang dan pemimpin upacara Muhammad Syarefi ( staf Bawaslu Sergai ).

Upacara peringatan Harlah Pancasila ini juga dihadiri 4 anggota Bawaslu Sergai lainya masing masing, El Suhaimi, Samsul Bahri, Apner Sinaga dan Erwin Syahputra Saragih , Koordinator Sekretariat Bawaslu Bob Sofnel Hayadi, para Ketua, anggota, Kepala Sekretariat, serta Staf Panwaslu dari 4 Kecamatan masing masing Kecamatan Sei Rampah, Sei Bamban, Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin.

Dalam amanatnya, Agusli Matondang menyampaikan bahwa peringatan hari lahir Pancasila memang diperingati setiap tahunnya, tapi pada intinya bagaimana kita dapat melaksanakan dan mengamalkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

“Khusus kepada kita sebagai aparatur di jajaran Bawaslu , maka yang menjadi salah satu tugas bagi kita adalah bagaimana kita mengamalkan nilai nilai Pancasila itu selama kita menjalankan tugas pengawasan di setiap tahapan pemilu tahun 2024”. Kata Agusli .

Agusli Matondang juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tetap menjalin kekompakan dalam melaksanakan tugas pengawasan.

“Sehingga apapun masalah yang kita hadapi dapat diselesaikan dengan sebaik baiknya “. Sambung Agusli.

Orang nomor satu di Bawaslu Sergai ini juga menghimbau kepada jajarannya untuk selalu bermusyawarah jika terjadi persoalan saat melaksanakan tugas pengawasan.

“Sehingga tercapai kemufakatan sepanjang tidak melanggar peraturan perundang undangan”. Ujar Agusli mengakhiri.

Dalam peringatan Harlah Pancasila ini juga, seluruh Panwaslu Kecamatan yang tidak memperingati Harlah Pancasila di kantor Bawaslu Sergai, melaksanakan kegiatan yang sama di Kecamatan masing masing.

Reporter : Pujianto