Begini Jawaban Bupati Soal Lampu Jalan dan Anggaran Covid-19

oleh -91 views
Bupati Dulmusrid menyampaikan jawaban pandangan umum dewan, Jumat (25/9/2020)

ACEH SINGKIL| Menjawab pandangan umum Anggota Dewan, Bupati Aceh Singkil menyampaikan, Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan survey kerusakan lampu jalan umum.


Sebelumnya, saat Sidang Paripurna Dewan dalam pandangan umumnya H Mairaya meminta Bupati Aceh Singkil agar segera menangani permasalahan penerangan jalan di Ibukota Kecamatan Simpang Kanan Aceh Singkil yang sempat padam beberapa pekan terakhir.

Dalam Sidang Paripurna jawaban Pandangan Umum Bupati, pada Sidang Paripurna Raqan Perubahan APBK 2020, Jumat (25/9/2020) di Gedung Dewan setempat, Bupati Dulmusrid mengatakan telah mengintruksikan Dinas Lingkungan Hidup selaku penanggung jawab untuk melakukan survei.

Namun katanya, saat ini yang menjadi kendala, untuk penanganannya, Mobil Skay Lif Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yaitu sarana untuk memperbaiki lampu jalan tersebut dalam keadaan rusak dan dalam proses perbaikan.

Namun DLH akan segera melakukan perbaikan atau mengganti bola lampu jalan setelah mobil Skay lif ini berfungsi kembali, terangnya
Sementara untuk anggaran biaya penerangan lampu jalan ini kami perintahkan pada Kadis DLH untuk mengusulkan anggaran tersebut secara penuh selama satu tahun sesuai dengan rencana kebutuhan.