Belajar Tatap Muka di SD Lubuk Layu Hanya 6 Siswa Yang Hadir

oleh -251 views
Suasana Belajar Tatap Muka di SD Lubuk Layu

ACEH SELATAN- Dimasa Pandemi Covid-19 Sekolah Dasar (SD) Negeri Lubuk Layu Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Demikian disampaikan Kepala SD Negeri Lubuk Layu, Nasrul Selasa (18/8/2020).

Dikatakan Nasrul Surat Edaran (SE) Bupati Aceh Selatan Nomor 440/13 5 Agustus 2020 dan SE Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan Nomor 411/586/2020 tentang kesiapan kegiatan belajar mengajar tatap muka kepada setiap kepala sekolah baik SD maupun SMP.

“Alhamdulilah hari pertama masuk sekolah Kelas 4,5,6. Kita sudah siapkan semunya,baik masker, tempat cuci tangan termasuk juga jaga jarak di setiap Rombel,” kata Nasrul.

Nasrul menjelaskan dari 40 siswa yang masuk sekolah pada hari pertama ini hanya 6 orang siswa yang masuk sekolah dan mungkin besok pagi mudah mudahan siswa siswa khususnya kelas 4,5,6 telah dapat terus aktif dengan mengikuti sistim protokol kesehatan.

Kadisdikbud Aceh Selatan Erdiansyah melalui Kabid SD Yusri S.Pd secara terpisah mengatakan di Kecamatan Samadua hanya tiga SD saja yang bisa mengikuti proses belajar tatap muka.

Reporter : Yunardi