Besok Malam KPID Sumut Kembali Berikan Awards Kepada Radio Dan TV Setelah Absen 5 Tahun

MEDAN| Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumut, Sabtu (26/8) malam, akan memberi anugerah KPID Sumut Awards 2023 kepada Lembaga Penyiaran radio dan televisi di Sumut. Acara akan digelar di hotel Le Polonia.

Ketua KPID Sumut Anggia Ramadhan, Kamis (24/8), mengatakan, pemberian KPID Awards ini sempat terhenti selama 5 tahun karena beberapa kendala, seperti wabah covid. “Karena itu setelah Indonesia dinyatakan bebas pandemi, kami langsung membuat program KPID Sumut Awards ini,” ujar Anggia.

Anggia berharap dengan adanya KPID Sumut Awards ini dunia penyiaran di Sumatera Utara bangkit kembali, khususnya radio.
“Kita tahu radio sekarang ini menurun. Iklan beralih ke sosmed. Jadi kita berharap dengan adanya KPID Sumut Awards ini dunia penyiaran di Sumut bangkit lagi,” tutur Anggia.

Anggia menjelaskan KPID Sumut Awards merupakan penganugerahan kepada televisi dan radio di Sumut yang mampu memproduksi program siaran yang berkualitas. Rangkaian acara KPID Sumut Awards ini mulai digelar awal Juli lalu. Sejumlah station televisi dan radio mengirimkan program siaran yang telah ditayangkan periode Juli 2022 hingga Juli 2023.

“Program siaran yang yang diperlombakan itu meliputi beberapa kategori yaitu: berita jurnalistik, talkshow, budaya, hiburan serta siaran peduli anak dan perempuan. Penjurian melibatkan praktisi dan akademisi di kota Medan,” jelas Anggia.

Selain itu, KPID Sumut juga akan memberikan anugerah kepada praktisi penyiaran yang bekerja di dunia penyiaran sepanjang hidupnya. KPID Sumut juga memberikan Awards kepada Gubernur Sumatera Utara yang peduli pada dunia penyiaran.rel