BNNK Gayo Lues Gelar Bimtek Life Skill di Kawasan Rawan Narkoba

oleh -360 views
Anggota BNNK Gayo Lues saat menggelar Bimtek Life Skill. ORBIT/Putra.

GAYOLUES (orbitdigital): Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues (Galus) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Life Skill terhadap masyarakat yang berada di Kawasan Rawan Narkoba. Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB. Berlangsung di Café Satelit Bumi Kampung Pepelah Kecamatan Pining, Gayo Lues, pada Kamis (25/7/2019).

Acara tersebut menghadirkan 50 peserta, yang terdiri dari Muspika Kecamatan Pining, Perangkat Desa serta para peserta Bimtek Life Skill Kampung Pepelah itu, langsung dibuka oleh Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani, yang diwakili Kaban Kesbangpol Linmas, Daminsyar SE.

Bahkan sebagai narasumber pada kegiatan itu, Kepala BNN Kabupaten Gayo Lues, Fauzul Iman ST MSi, Ketua GEN (Gallus Intrepreneur), Novryansyah dan Direktur Panglima-Ads (Professional Independent Branding and Design), Bayu Triwaluyo.

Dalam sambutannya, Kepala Kesbangpol Linmas, Daminsyar, SE, mengajak para peserta Bimtek Life Skill untuk menjauhi Narkoba, dengan cara menanam tanaman komoditi pertanian seperti kopi, jagung, nilam, sere wangi maupun beternak sapi, kerbau dan lainnya.

“Dengan acara bimbingan teknis Life Skill dari BNN Kabupaten Gayo Lues ini, diharapkan para peserta dapat merubah Mindset, dalam memberikan sumbangsih yang nyata, demi mewujudkan Gayo Lues yang Islami, Mandiri dan Sejahtera tanpa Narkoba,” pintanya.

Dia juga menegaskan, Pemerintah Daerah terus berupaya mendorong setiap Kampung melakukan inovasi bentuk usaha berbasis ekonomi keluarga atau ekonomi rumah tangga yang produktif.

“Kegiatan Life Skill ini merupakan permulaan yang baik dan dapat ditiru oleh Kampung-kampung lain yang ada di Kabupaten Gayo Lues, khususnya Kecamatan Pining,” imbaunya.on-put