Coffee Morning dengan Bawaslu, Polres Madina Siap Kawal Pemilu Damai 2024

Polres kawal Pemilu Damai di Madina

MADINA | Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK menghadiri undangan coffe morning oleh Bawaslu Madina, Jumat (9/2/2024).

Ikut serta mendampingi kapolres yakni sejumlah pejabat utama polres mulai dari Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara dan penyidik Gakkumdu Polres Madina.

Sementara dari Bawaslu Madina dihadiri oleh Ketua Bawaslu Ali Aga Hasibuan MH dan komisioner Bawaslu lainnya. Kemudian dari barisan Forkompinda dihadiri perwakilan Kajari Madina dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Madina.

Coffe Morning itu juga diikuti oleh Ketua KPU Madina Muhammad Ikhsan dan para Katua Partai Politik yang ikut berkompetisi di Pemilu 2024.

Kapolres Madina mengatakan, kehadirannya di aula Bawaslu Madina merupakan sebuah undangan resmi dengan nomor 0008/HM.02/K.SU-11/02/2024 tanggal 6 Februari 2024 tentang undangan coffe morning.

Perwira menengah Polri itu mengaku coffe morning tersebut membahas seputar Pemilu 14 Februari yang hampir tiba waktunya. Tentunya dalam pemilu, Polri memiliki peran dan tugas penting dalam hal pengamanan agar berjalan dengan aman dan kondusif.

“Coffee morning dalam rangka membahas rencana kegiatan pengawasan pergeseran kotak suara dan tahapan masa tenang tanggal 11 Februari 2024 guna dapat menyukseskan tahapan pemilu damai tahun 2024 di Kabupaten Madina,” kata Kapolres Madina.

AKBP Arie juga berharap pendistribusian logistik yang akan dilakukan oleh KPU Madina dapat berjalan dengan lancar hingga tiba ke tujuan. Polri selalu siap dalam menyukseskan pemilu.

“Semua tahapan yang akan dilakukan oleh penyelenggara, baik itu KPU atau Bawaslu mendapat pengawalan dari Polri. Kita yakin pemilu akan berjalan dengan aman dan kondusif di Madina,” jelas Arie.

Reporter : A Lubis/HPM