Dalam Waktu 9 Jam, Pasar Murah PLN dan BUMN “Ludes”

Pasar Murah PLN dan Perusahaan BUMN Lainnya (foto/ist)

MEDAN| Pasar Murah BUMN di Deli Serdang diselenggarakan oleh Kementrian BUMN bekolaborasi dengan PLN, Bulog, PTPN dan Garda Bernas di Lapangan Dusun VII Pasar XI, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang Sumatera Utara (9/4/2022)

Pasar murah BUMN ini menyediakan 5000 paket sembako, masing – masing terdiri dari beras premium, gula pasir dan minyak goreng kemasan. Dengan membayar Rp. 89.000 per paket, kegiatan pasar murah ini langsung diserbu oleh masyarakat yang berada di sekitar lokasi kegiatan.

“Kami sangat antusias adanya pasar murah. Harga sejumlah kebutuhan pokok yang tinggi cukup memberatkan masyarakat. Sudah begitu, untuk mendapatkannya terkadang kami harus berebut. Di sini antriannya tertib, tidak ada rebut-rebutan. Karena kami melakukan registrasi terlebih dahulu lalu bertransaksi,” ungkap Khairunisa, salah satu pembeli.

Menteri BUMN melalui Staf Khusus, Arya Sinulingga, mengatakan, di pasar murah harga beras kemasan lima kilogram dijual dengan harga Rp. 45.000, satu kilo gula pasir seharga Rp. 8.000 dan dua liter minyak goreng kemasan seharga Rp36.000.