Direktur RSUD YA dr Erizaldi : Tidak Ada Perbedaan Pelayanan Antara Pejabat dan Masyarakat

oleh -157 views
Direktur RSUD YA dr Erizaldi

ACEH SELATAN -Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Yuliddin Away (RSUD YA)Tapaktuan dr. Erizaldi secara tegas mengatakan setiap pasien Covid 19 yang menjalani isolasi diruangan yang telah di siapkan oleh pihak RSUD Yuliddin Away Tapaktuan tetap tidak ada perbedaan antara masyarakat biasa dengan pejabat yang terkena virus corona 19.

Dan dirinya selaku direktur juga membantah memberikan pelayanan berbeda untuk penanganan bagi yang terpapar virus corona 19 atau Covid-19 antara pejabat dengan masyarakat biasa.

Termasuk persoalan makanan untuk pasien covid 19 yang sekarang ini sesuai dengan permintaan pasien, namanya saja untuk menambah vitamin agar si pasien tetap cepat sembuh dan terlepas dari belenggu Covid 19.

Hal itu disampaikannya terkait dugaanadanya pejabat daerah Aceh Selatan terkonfirmasi positif Covid-19 mendapatkan pelayanan yang istimewa di RSUD-YA. Sehingga atas rumor yang terus tergaung itu membuat gonjang ganjingnya berbagai informasi yang merambah ke seluruh pelosok nusanara di Kabupaten Aceh Selatan ini.

Antara masyarakat biasa dan pejabat jelas jelas tidak ada yang diistimewakan dalam penanganan pasien Covid-19 seperti yang disampaikan oleh salah satu LSM,” terangnya, Kamis (13/8/2020)

Ia melanjutkan, tidak ada perbedaan fasilitas yang di dapat oleh semua pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut baik pejabat maupun masyarakat yang dirawat semua di lakukan pelayanan yang sama.

”Saat ini pasien Terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala dirawat di lantai tiga gedung C. Sedangkan yang bergejala kita tempatkan di gedung A,” jelas Erizaldi.

Erizaldi juga menjelaskan, penempatan pasien Covid-19 pada lantai tersebut tidak mengganggu perpindahan keluar masuk pasien non Covid.

“Sebab dilakukan Desinfeksitan atau semprot terhadap Lift tersebut sebagai cara untuk mencegah penularan Covid-19. Pihak RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan merencanakan gedung B akan dijadikan ruang perawatan pasien yang terkena virus corona,” ucapnya.

Sehingga untuk memutuskan mata rantai virus corona 19 , ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan, agar mematuhi protokol kesehatan supaya dapat menekan angka penularan covid- 19 di Aceh Selatan dengan mengenakan masker,jaga jarak, hindari dari kerumunan dan jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan perjalanan atau kegiatan apa pun bentuknya dengan menggunakan sabun.

Reporter : Yunardi