Aceh  

Dukung Kelancaran Jalan Sehat, Polres Aceh Selatan Turunkan Personil

Jalan Sehat dalam rangka Word Clean up Day (WCD) atau hari bersih bersih sedunia di Aceh Selatan

ACEH SELATAN I Polres Aceh Selatan Polda Aceh menurunkan puluhan personil untuk melakukan pengamanan kegiatan jalan sehat di sekitaran Kota Tapaktuan dalam rangka Word Clean up Day (WCD) atau hari bersih bersih sedunia yang berlangsung Minggu (17/9/2023).

Kegiatan jalan sehat diikuti ribuan peserta dari pelajar, pegawai seluruh instansi perkantoran, LSM, wartawan dan masyarakat.

Guna mengamankan jalannya acara Jalan Sehat tersebut personil Polres Aceh Selatan, baik dari Satuan Lalulintas, Samapta maupun Polsek Tapaktuan diturunkan di lokasi rawan kemacetan atau pun tindak kejahatan pada jalur yang dilalui kegiatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK., melalui Kasihumas Polres Aceh Selatan Akp Adam Sugiarto mengatakan, sejumlah personel Polres Aceh Selatan baik dari Satuan lalulintas, Samapta dan Polsek Tapaktuan diturunkan guna mengamankan jalannya acara Jalan Sehat dengan dibantu oleh Personil TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

“Jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat, untuk memberikan pengamanan kita menempatkan personel di beberapa titik pada jalur route yang dilewati,” ucapnya.

Ia menyebutkan, untuk route pawai dimulai start dari Taman Pala Indah, lanjut ke Simpang Cerana belok kanan ke Bundaran Kedai Aru dan berakir finish di Taman Pala Indah Tapaktuan Aceh Selatan.

“Mengingat ada ribuan peserta yang mengikuti kegiatan terrsebut, pihak kepolisian memberikan pengamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dan gangguan kamtibmas pada saat acara berlangsung,”.pungkas Kasihumas.

Reporter : YUNARDI.M.IS