Faisal Hasrimy Tepung Tawari Calon Jamaah Haji di Langkat 

Tepung tawar calon jamaah haji Langkat

LANGKAT | Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP melaksanakan penepungtawaran Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Langkat bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, pada Selasa (7/5/2024).

Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad MA menyampaikan bahwa kegiatan manasik haji terpadu tahun 1445 H 2024 miladiah mengambil tema “Meluruskan Niat Memahamkan Ilmu Untuk Tercapainya Haji Mabrur”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan sekaligus ajang silaturahmi saling mengenal antar Jemaah dari berbagai kelompok bimbingan dari sejumlah Kecamatan. Sekaligus dalam rangka memperkuat rasa kebersamaan serta mewujudkan jemaah calon haji yang berilmu dan mandiri,” kata Ainul Aswad.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP menyampaikan bahwa pelaksanaan manasik haji dimaksudkan untuk memberikan pembekalan yang berupa ilmu maupun wawasan pengetahuan berupa tata cara pelaksanaan ibadah haji.

“Pembekalan ilmu maupun wawasan pengetahuan berupa tata cara pelaksanaan ibadah haji. Serta berbagai persiapan yang harus dilakukan para jemaah untuk tercapainya kesempurnaan ibadah” ucap Hasrimy.

Sambungnya, ibadah Haji adalah ibadah fisik oleh karenanya jaga kesehatan, kuatkan ilmu dengan rajin bertanya banyak membaca agar ibadah yang dilakukan tidak tertinggal rukun dan syaratnya.

“Bekali diri dengan sikap sabar selalu  serta ringan tangan untuk membantu yang butuh bantuan, berdoalah sepuasnya di tempat-tempat yang mustajab setelah untuk diri dan keluarga jangan lupa doakan negeri kita khususnya Kabupaten Langkat agar senantiasa dalam barokah Allah subhanahu wa ta’ala,” pesan Faisal.

Diketahui pemberangkatan Jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Langkat sebanyak 460 orang terbagi dalam 2 kloter yaitu kloter 6 dan kloter 7 tergabung dalam 2 kelompok terbang terdiri atas 12 karom  46 karu, ditambah 5 orang petugas kloter, 2 orang PHD provinsi dan 2 orang PHD Kabupaten Langkat.

Selanjutnya, dalam hal keberangkatan untuk kloter 6 dan kloter 7 Pemkab Langkat menyediakan 1 unit mobil pengawalan dari Dishub dan 1 unit dari Polres Langkat,11 unit bus pariwisata, 3 unit truk dan 3 mobil pickup untuk pengangkutan koper ke asrama haji medan serta 1 unit ambulance untuk mendampingi.

Jema’ah tertua laki-laki atas nama Mifta bin Muhammad Jazuli umur 84 tahun asal Kecamatan secanggang, jemaah tertua perempuan atas nama Sukasnah  binti Sumarto umur 83 tahun asal Kecamatan secanggang.

Untuk jamaah termuda laki-laki atas nama Addin Abdillah bin Sujationo umur 19 tahun asal Kecamatan Stabat, jemaah haji termuda perempuan atas nama  Azzra Khumairah binti Ahmad SH umur 20 tahun asal Kecamatan Bahorok.

Dan jemaah yang tergabung dalam kloter 6 dan kloter 7 akan dilepas secara resmi oleh Pj Bupati Langkat bersama Forkopmda pada hari Jum’at 17 Mei 2024 pukul 16.00 WIB, bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah.

Reporter : Teguh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *