Karo  

Gelar Pelatihan Jurnalistik, Kadiskominfo Karo Ajak Wartawan Sajikan Berita Akurat

Plt Kadiskominfo Pemkab Karo saat melaporkan kegiatan Pelatihan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik Bersama Insan Pers. (Foto/Ist)

KARO | Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karo gelar pelatihan jurnalistik bertajuk “Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik Bersama Insan Pers”, yang di buka Asisten II Pembangunan Ekonomi, Drs Dapet Kita Sinulingga, Selasa (13/12/2022) di Lantai 3 Aula kantor Bupati Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe.

Dikesempatan itu, Asisten Il Pembangunan dan Ekonomi, Dapet Kita Sinulingga mengatakan, Pelatihan jurnalistik yang bertujuan untuk membina kemitraan dengan insan pers serta menyegarkan dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan agar terus berkarya lewat tulisan dalam rangka membangun Kabupaten Karo.

“Pers diperlukan sebagai penyampai fakta-fakta kebenaran dan memiliki peran yang sangat penting dalam hal menyebarluaskan informasi,” sebutnya.

Sementara, Plt. Dinas Komunikasi dan Informatika, Frans Leonardo Surbakti, S.STP melaporkan, kegiatan pelatihan ini diikuti 35 kalangan jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik yang ada Kabupaten Karo.

Sedangkan untuk nara sumber, kami sengaja menghadirkan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut, Sugiatmo SAg, MA dan praktisi Jljurnalis dari Medan, Truly Okto Hasudungan Purba.

Tujuan pelatihan ini di gelar guna mempererat tali silaturahmi dan kemitraan antara insan Pers dengan Pemkab Karo dalam menjalankan tugasnya masing-masing.