Aceh  

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Aceh Selatan Gelar Bakti Kesehatan

Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan yang bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat

ACEH SELATAN | Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, yang sudah di ambang pintu, Polres Aceh Selatan Polda Aceh melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan yang bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan diselenggarakan di Gampong Kuta Baru, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat, 21 Juni 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, PJU Polres Aceh Selatan, Kapolsek Samadua Iptu Darwin, Paurkes Polres Aceh Selatan Aiptu Hendri Nasution, Kepala Puskesmas Samadua Rahmad Amd.Kep, personel Polsek Samadua,Mukim dan Para Keuchik Kemukiman Pantonluas, serta masyarakat Gampong dengan jumlah peserta mencapai kurang lebih 100 orang.

Kapolres Aceh Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama yang berada di wilayah Hukum Polres Aceh Selatan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” paparnya.

Sambungnya, pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan umum, konsultasi kesehatan, pengobatan gratis, serta penyuluhan tentang pola hidup sehat.

Tim medis terdiri dari personel kesehatan Polres Aceh Selatan dan tenaga medis dari Puskesmas Samadua bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat

Masyarakat mengapresiasi kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Selatan. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu masyarakat kami dalam mendapatkan layanan kesehatan yang memadai,” kata Salah satu masyarakat.

Selain pelayanan kesehatan, dalam acara ini Kapolres Aceh Selatan juga memberikan bantuan berupa Kruk/tongkat ketiak kepada penyandang disabilitas.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban penyandang disabilitas dalam beraktivitas sehari-hari.

Kegiatan Bakti Kesehatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Dan Polres Aceh Selatan berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat di masa mendatang.pungkas masyarakat setempat.

Reporter : YUNARDI. M. IS