Kapolres Langsa AKBP Giyarto SH,SIK. Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -185 views

LANGSA – Polres Langsa menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Membangun Ketahanan Masyarakat Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Dengan Menerapkan Kebiasaan Baru” saat berlangsung acara tersebut, sebagaimana dilansir awak media di Aula kolam renang Virta Tirta, Langsa, Rabu (19/8/2020).

Kapolres Langsa AKBP Giyarto,SH,SIK. Dalam kegiatan Focus Group Discussion turut di dampingi Kasat Binmas AKP Raja Bangsawan, MA, Kapolsek dan Kasi jajaran Polres Langsa.

Sebagai pemateri hadir Asisten I Pemko Langsa Suryatno AP, Kepala BPBD Ali Mustafa, SE dan Direktur RSUD dr. Fardhiyani.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto,SH,SIK, Dalam sambutannya mengajak masyarakat kota Langsa untuk bersama–sama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk terus memakai masker, mencuci tangan, menjaga kesehatan dan menjaga jarak dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini bermanfaat bagi masyarakat dan menambah pengetahuan dalam pencegahan Covid-19 di kota Langsa,” ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, para pemateri menjelaskan, virus penyebab penyakit saluran pernafasan dengan gejala sakit tenggorokan, demam, letih, lesu, batuk, pilek, dan gangguan pernapasan ini tidak hanya mengancam kesehatan fisik, tetapi juga mengancam kesehatan mental.

Setiap menit bahkan detik masyarakat selalu dihujani oleh berita dan informasi seputar Covid-19, baik melalui TV, media sosial, serta internet.

Semua itu menimbulkan kecemasan serta kepanikan di tengah masyarakat yang berdampak gangguan mental, kemudian akan menimbulkan ketidak seimbangan di otak, pada akhirnya timbul gejala psikis atau disebut juga psikosomatik.

Reporter : Rusdi Hanafiah