Plt Diskominfo Jawab Tudingan Dana Media Centre Gugus Covid 19 Sumut Bermasalah: Saya Kerja Benar

MEDAN – Plt Kadis Kominfo Pemprov Sumut Irman Oemar akhirnya mengklarifikasi soal banyaknya tudingan pegiat anti korupsi media centre tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid 19 senilai Rp5,1 miliar bermasalah.

Irman menegaskan anggaran media centre yang sebelumnya diusulkan Rp5,1 miliar telah direvisi menjadi Rp3,5 miliar. Dan itu pun sampai saat ini anggaran tersebut belum dipergunakan.

“Saat ini anggaranya tidak Rp5,1 miliar lagi. Itu usulan awal. Dan sudah direvisi dan disetujui menjadi 3,5 miliar. Dana terbesar digunakan untuk publikasi, sosialisasi melalui berbagai media ; cetak, online, tv, radio termasuk spanduk. Sampai saat ini belum ada yg direalisasikan,” ucap Plt Diskominfo Sumut Irman Oemar, Rabu (19/8/2020).

Baca juga :Anggaran Dokumentasi Covid 19 Sumut Rp4,6 M, Kejaksaan Diminta Panggil Plt Diskominfo Irman

Ia menegaskan, komitmen kami akan menggunakan anggaran tersebut dengan jujur dan benar serta mengacu peraturan yang berlaku dan tidak akan ada penyimpangan. “Saya pastikan tidak masalah. Sebab peraturan menjadi dasar kami bekerja,” ungkapnya.

Ditanya soal banyak desakan aktivis dan pegiat anti korupsi diperiksa kejaksaan, Irman mengaku tidak masalah. “Saya yakin bekerja benar. Tentunya ada acuan dalam bekerja. Semoga maklum,” katanya.

Reporter : Jams Berutu