Karnaval di Kecamatan Meukek Sambut HUT ke 74 RI

oleh -762 views
Replika tank perang yang dipamerkan dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI di Kecamatan Meukek. (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

ACEH SELATAN-Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia, Pemkab Aceh Selatan menggelar karnaval di Kecamatan Meukek.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Kabupaten Meukek, Ramli Tanjung, menyebut karnaval yang diikuti sejumlah pelajar yang merupakan kegiatan tahunan diikuti setiap gampong.

Sejumlah kendaraan hias tampak berjejer melewati jalanan. Cukup menarik perhatian, kendaraan karnaval yang dihias menyerupai tank perang cukup menarik perhatian masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diprakarsai oleh siswa siswi sekolah tingkat SMA SMP dan SD bahkan TK di kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan,” ujarnya kepada orbitdigitaldaily.com Kamis (8/8/2019).

Bupati Aceh Selatan yang diwakili Wabup nya, Tgk Amran dalam acara karnaval yang berlansung Kamis (8/8/2019) mengatakan kali ini kegiatan ini tampil berbeda.

“Kali ini agaknya berbeda dengan tahun lalu. Lebih meriah. Tadi kita saksikan para siswa yang ikut sebagai karnaval begitu antusias,” sebutnya.  

Laporan: Yunardi