Terlilit Utang Alasan Markus Cs Dalangi Perampokan di Swalayan Irian

oleh -1.463 views
Ketiga tersangka perampokan saat gelar konferensi pers di Mapolrestabes Medan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Darmawan. (orbitidigitaldaily,.com/Istimewa)

Terlilit Utang Alasan Markus Dalangi Perampokan di Depan Swalayan Irian

MEDAN – Komplotan perampok yang menggasak sekarung uang di depan Swalayan Irian Jalan HM Jhoni Medan beberapa waktu lalu terungkap.

Kuranglebih 10 jam, sejak kejadian berlangsung, Kamis (1/8/2019) lalu, polisi berhasil meringkus pelaku yang tak lain merupakan karyawan dari perusahaan jasa antar jemput uang, PT Abacus Cash Solution.

Ada 3 orang yang terlibat, dua diantaranya orang dalam perusahaan vendor jasa pengantaran uang yang bekerjasama dengan Swalayan Irian, Markus Manaek Pakpahan (28) warga Jalan Selamat, Medan Denai dan Abdi Prayogi (26) warga Jalan Sudirman, Percut Seituan.

Seorang tersangka lainnya adalah pacar Markus, Juniar Ramadhani (34) warga Jalan Sumber Bakti, Medan Amplas.

“Otak pelakunya Markus, ia diberi tindakan tegas karena melawan dan mencoba kabur saat dilakukan pengembangan oleh petugas Tim Pegasus Unit Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota,” ujar Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto saat menggelar konferensi pers di Mapolrestabes Medan, Kamis (08/08/2019).