Wakili Pangdam I/BB, Danrem 023/KS Tutup Program TMMD ke-105

oleh -740 views
Bupati Palas H.Sutan Harahap bersama Danrem 023/KS kolonel Infantri Tri Saktiyono dan rombongan (orbitdigitaldaily.com/firdaus)

PALAS– Dengan tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 Kodim 0212/TS di lapangan SDN Hutaraja Lamo Sosa Padang Lawas, Kamis  (8/8/2019) .

Turut hadir pada Upacara penutupan Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, para Dandim jajaran Korem 023, Danyon 123/ RW, para kasi korem 023/KS, pejabat muspida se wilayah tapanuli bagian selatan, Para Kepala Dinas Palas,Camat Sosa,para tokoh masyarakat,  Agama, pemuda dan pelajar.

Pada kesempatan tersebut Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono membacakan amanat Pangdam I/BB  menyampaikan upacara penutupan TMMD ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-105 yang dilaksanakan secara serentak di enam wilayah kodim jajaran Kodam I/Bukit Barisan.

TMMD yang diprogramkan sebanyak 3 kali di tahun 2019 ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya membantu mempercepat pembangunan di daerah.

“Hal ini tentunya sejalan dengan tema pada pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019, Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Tri.

Ia mengatakan, sebagaimana program TMMD yang telah berjalan sebelumnya, pelaksanaan tahun ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan sasaran non fisik.

Dari segi pembangunan fisik, satgas TMMD beserta seluruh komponen masyarakat telah melaksanakan pembangunan infrastruktur pedesaan.

“Diantaranya berupa pembukaan jalan baru, peningkatan badan jalan, pembangunan dan rehabilitasi jembatan, rumah ibadah, serta perbaikan rumah tidak layak huni dan berbagai prasarana untuk masyarakat,” sebutnya.

Untuk itu, Pangdam I/BB, kata Tri,  sangat berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan memelihara hasil pembangunan fisik yang telah dibangun, sehingga dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat.

Laporan: Firdaus