Kementerian PUPR Setiap Tahun Alokasikan BSPS 9,8 M ke Gayo Lues

oleh -480 views
Asisten III Gayo Lues Ir Bambang Waluyo saat menggelar pertemuan. ORBIT/Putra.

GAYOLUES (orbitdigital): Asisten III, Ir Bambang Waluyo menyebutkan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR ) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan hampir setiap tahun mengalokasikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ke Kabupaten Gayo Lues dengan total anggaran 9,8 Miliar Rupiah.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan acara sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019 kepada masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Gayo Lues. Acara sosialisasi dan penyerahan dana bantuan tersebut dilaksanakan di Gedung Bale Musara, Kamis (25/7/2019).

“Hampir setiap tahun Kementerian PUPR mengalokasikan BSPS ke Kabupaten Gayo Lues sebanyak 560 unit dengan total anggaran 9.8 milyar dengan rincian tiap penerima dialokasikan sebesar 17,5 juta, yang diperuntukannya 15 juta untuk bahan bangunan dan 2,5 juta,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, dengan adanya program tersebut, maka secara tidak langsung penerima bantuan telah menggerakan perekonomian di daerah-daerah dan telah ikut andil berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada kementerian PUPR atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah, dan perlu diketahui program BSPS yang dilaksanakan Kemenpera merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan tingkat kualitas hunian masyarakat, yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni,” Tandasnya.on-put