Madina Terima Dua Penghargaan di Harganas ke-30 Sumut

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution saat menerima penghargaan yang di serahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Sulaiman Nasution)

SAMOSIR l Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) mendapat dua penghargaan pada acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Sumut di Lapangan Kampung Ulos, Kecamatan Pangururan, Samosir, Sabtu (29/07/2023).

Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan tersebut, kategori Kabupaten/Kota dengan praktik baik inspiratif pelaksanaan program percepatan penurunan stunting dan terbaik VI kategori penilaian cakupan laporan YAN-KB pada sistem informasi keluarga.

Penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diterima langsung oleh Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nasution.

Turut dihadiri Ketua TP PKK Sumur Nawal Lubis, Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution, Kepala Dinas DPPKB Madina Elfi Mahrani, Kadis PMD Mainul, Kadis Dukcapil Ridwan Nasution, dan Bupati/Walikota se-Sumut.

Atika mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras berbagai pihak. Wabup Madina ini juga mengaku bangga bisa mendapat penghargaan tersebut.

“Ini hasil kerja keras bersama. Kami tidak berpuas diri dan akan melanjutkan hal-hal baik sehingga penghargaan ini sebagai tanda berhasilnya program yang dapat dirasakan masyarakat langsung,” kata Atika.

Atika menyatakan penghargaan ini bukan sekedar ajang gengsi-gengsian. Pemkab Madina juga pernah mendapat rekor muri makan ikan terbanyak.

“Ayo kita terus dorong, bukan penghargaan yang kita kejar tapi bagaimana program dapat dirasakan masyarakat sehingga ada reward,” katanya.

Kedepan, kata Atika, Pemkab Madina akan membuat strategi agar bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Reporter : Sulaiman Nasution