Memasuki New Normal, Polisi Singkil Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pengurus Gereja

oleh -170 views

ACEH SINGKIL-Personel Polsek Gunung Meriah memanggil para pendeta, pengurus gereja dan undung-undung ke Mapolsek setempat.

Dalam pertemuan bersama tokoh agama non muslim itu, Kamis (25/6/2020) Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi menyampaikan pesan-pesan kepada tokoh agama tersebut untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat memasuki selama masa new normal.

Kapolres Aceh Singkil melalui Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi kepada wartawan, Jumat (26/6/2020) mengatakan, serangkaian sosialisasi menuju masa penerapan new normal, Polsek Gunung Meriah menyampaikan pesan Kamtibmas bagi umat non muslim yang akan disampaikan pada saat melaksanakan ibadah kebaktian mingguan di gereja maupun undung-undung.

Selain menyampaikan agar tetap melaksanakan ibadah dengan standar protokol kesehatan, Ipda Mulyadi juga mengingatkan agar tokoh agama tetap mengingatkan masyarakat non muslim tentang bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), kenakalan remaja dan hindari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Termasuk kekerasan seksual terhadap anak yang belakangan marak terjadi dan harus dihindari. Tindak pidana pencurian, perkelahian pemuda, perjudian, minuman keras, dan lainnya, serta penyebaran berita hoax (berita bohong) yang harus dihindari, karena berdampak dapat memecah belah persatuan bangsa.

Kemudian perjinahan dan tindak pidana ringan lainnya termasuk permasalahan intoleransi yang harus dihindari dan saling menjaga persatuan antar umat beragama, kata Mulyadi.

Reporter : Saleh