Medan  

MIND ID Gelar Kompetisi Jurnalistik, Hadiah Rp300 Juta

Foto : Istimewa

MEDAN | Sosialisasi “MediaMIND 2023”, kompetisi jurnalistik tahunan yang diadakan oleh “holding” pertambangan BUMN PT Mineral Industri Indonesia atau MIND ID, bekerja sama dengan Perum LKBN ANTARA, berlangsung sukses di Santika Premiere Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan. Selasa (1/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Corporate Communication MIND ID, Pratiwa Dyatmika, VP Smelter Government Relation and External Communication PT INALUM, Fajri Ramadhan, Corporate Communication PT INALUM, Gilang Sukma, dan Kepala Biro Sumatera Utara Perum LKBN ANTARA, Riza Mulyadi. Acara ini diikuti oleh 40 perwakilan media di Medan.

Dalam sambutannya, Pratiwa Dyatmika menyatakan kesan terhadap kemampuan pantun masyarakat Medan dan percaya bahwa para pewarta di Medan memiliki kualitas yang baik dalam mengolah kata untuk menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas.

“Saya yakin jurnalis di Medan berkualitas,” ujar Pratiwa yang akrab disapa Tiwo.

Pratiwa juga berharap melalui MediaMIND 2023, para pewarta di Medan dan Indonesia secara keseluruhan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai program-program pemerintah yang dilakukan oleh MIND ID. Ia menekankan pentingnya literasi masyarakat tentang pertambangan nasional yang detail dan berbasis data akurat.

“Melalui kolaborasi dengan MIND ID, para jurnalis dan masyarakat dapat memberikan nilai tambah bagi Indonesia dan mendukung keberhasilan program pemerintah,” ujar Pratiwa.