MTSN 1 Medan Tiadakan Uang Komite

oleh -66 views

MEDAN – Kepala MTSN 1 Medan Pangurabahan Nasution MPd menegaskan pihaknya  meniadakan uang komite untuk meringankan beban orang tua  terlebih saat ini kita sedang menghadapi masa sulit karena Pandemi Korona.

” Kami memutuskan untuk meniadakan uang komite, meskipun pihak orang tua sudah memutuskan rapat sebelumnya mengadakan uang komite,” kata Pangurabahan kepada wartawan , Senin (27/7/2020) di ruang kerjanya .

Pangurabahan mengungkapkan awalnya orang tua selalu komite di MTSN 1 memutuskan tiga opsi untuk uang komite  dimulai dari Rp1 juta, Rp900 ribu dan Rp700 ribu, namun saya tegaskan untuk meniadakan uang komite mengingat kondisi sulit saat ini.

” Pertama ada himbauan Plt Walikota Medan untuk meniadakan kutipan. Kedua Kami memahami kondisi saat ini yang penting anak anak bisa sekolah sudah hal yang sangat membanggakan bagi kami selaku pendidik. Itu yang saya sampaikan kepada orang tua sebagai bahan pertimbangan untuk meniadakan uang komite. Kami berharap situasi ini bisa cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas dengan kondisi yang lebih baik,” sebut Pangurabahan.

Sistem Daring

Menanggapi  sistem pembelajaran di MTSN 1 Pangurabahan mengungkapkan sejak 13 Juli 2020 lalu pihaknya menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (Daring) sesuai petunjuk dari pemerintah .

” Sejak 13 Juli 2020 kelas 7,8,9 belajar secara daring namun kami berjalan orang tua juga ikut memantau proses belajar secara daring tersebut kalau ada persoalan atau gendala segera berkonsultasi ke guru atau datang langsung ke MTSN 1 ,” ujar Pangurabahan.

Untuk Tahun ajaran 2020 ini kata Pangurabahan MTSN 1 Medan sudah menerima 350 anak didikn dengan jumlah 11 Rombel menggunakan sistem SKS. cr-03