Pasokan Listrik Aman, Sholat Idul Fitri 1445H Berjalan Khidmat

MEDAN| Dengan semaraknya takbir yang bergema di seluruh penjuru, umat Muslim di Sumatera Utara merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1445H dengan penuh suka cita. Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan di berbagai lokasi di provinsi Sumatera Utara berjalan dengan aman dan lancar, diiringi dengan pelayanan kelistrikan yang andal dari PLN UID Sumatera Utara (10/4).

Di Kotamadya Medan, Mesjid Agung Medan setelah Rampung dibangun, Perdana menjadi saksi ribuan jemaah yang mengikuti sholat Id dengan khidmat. Sementara itu, di Kabupaten Deli Serdang, lapangan Tengku Raja Muda dipenuhi oleh umat yang bersimpuh dalam doa dan harapan untuk tahun yang lebih baik. Di Kotamadya Binjai, Lapangan Merdeka Binjai Jl. Veteran juga tidak kalah ramainya dengan kehadiran masyarakat yang antusias.

PLN UID Sumatera Utara telah melakukan persiapan matang untuk mendukung perayaan Idul Fitri tahun ini. Dengan peningkatan kapasitas dan pemeliharaan jaringan yang telah dilakukan jauh-jauh hari, tidak ada laporan gangguan kelistrikan yang berarti selama pelaksanaan sholat Id. Ini merupakan bukti komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam momen penting keagamaan.

“Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan bahwa pasokan listrik selama Idul Fitri berjalan dengan optimal,” ujar Saleh Siswanto General Manager PLN UID Sumatera Utara. “Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar dan kami tidak mendapatkan laporan gangguan yang signifikan.”

Keselamatan dan keamanan menjadi prioritas utama selama perayaan Idul Fitri. Dengan lebih dari 3000-an personel yang tersebar di 10 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN, pelaksanaan ibadah sholat berlangsung khidmat dan lancar.

Dengan sinergi yang baik antara masyarakat, pemerintah daerah, dan PLN UID Sumatera Utara, Idul Fitri tahun ini menjadi momen yang membawa kedamaian dan kebersamaan bagi seluruh umat Muslim di Sumatera Utara.rel