Aceh  

Pekarangan SMP Negeri 1 Tapaktuan Tiap Hujan Bagai Kolam Lele

Kondisi halaman SMPN I Tapaktuan bagai kolam lele setiap turun hujan

ACEH SELATAN | Hujan yang mengguyur Kota Tapaktuan Sabtu (14/6/2024) pagi membuat pekarangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tapaktuan bagaikan kolam ikan lele.

Mukhlis selaku kepala SMP Negeri 1 Tapaktuan yang dikonfirmasi di lokasi menyebutkan banjir yang begini sudah menjadi langganan bagi dewan guru dan siswa jangankan di pekarangan sekolah, di luar pekarangan sekolah juga senasip, padahal yang banjir tersebut juga jalan lintas menuju Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan.

“Persoalan yang begini memang sudah berlangsung lama, saya rasa pihak dinas pun sudah tau meskipun tanpa kami buat laporan secara tertulis,” imbuhnya.

Mereka mengharap kepada pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan instansi ataupun dinas rerkait untuk dapat menangani perihal yang terus dialami oleh dewan guru dan siswa yang terus melaksanakan proses belajar mengajar, meskipun di luar dan di pekarangan sekolah asal hujan langsung banjir, tetap mereka melaksanakan belajar.

Akibat kondisi tersebut, para siswa harus berbasah basah sepatu saat menuju ke ruangan lewat pekarangan sebagai halaman sekolah, tempat upacara dan acara lainya, pungkasnya.

Reporter : YUNARDI. M. IS