Karo  

Pemkab Karo dan DPRD Teken Empat Kesepakatan Bersama

KARO I Melalui rapat paripurna dewan, Pemerintah Kabupaten Karo dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tetapkan empat persetujuan bersama, Senin (28/11/2022).

Keempat persetujuan bersama itu masing-masing, 1. Penyampaian pendapat akhir Fraksi-Fraksi di DPRD Karo, 2. Penyampaian laporan rapat gabungan Komisi DPRD Kabupaten Karo, 3. Pengambilan keputusan dan penandatanganan persetujuan bersama antara Bupati Karo dan DPRD Karo, 4. Penyampaian pendapat akhir Bupati Karo.

Di kesempatan itu, Bupati Karo Cori Sriwaty Sebayang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota dewan yang terhormat atas kerjasama dan pembahasan melalui penyampaian saran dan tanggapan dari masing-masing fraksi dan gabungan komisi sehingga saat ini kita telah melakukan persetujuan bersama atas Rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Karo Tahun Anggaran 2023.

Sesuai amanat pasal 112 Peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pengelola keuangan daerah yang menyatakan bahwa rancangan Perda Kabupaten/Kota tentang APBD yang telah disetujui bersama dan rancangan Perkada tentang penjabaran APBD disampaikan kepada gubernur sebagai wakil pemerintah pusat paling lambat 3 hari sejak tanggal persetujuan rancangan Perda Kabupaten Kota tentang APBD untuk evakuasi sebelum ditetapkan oleh Bupati.

Hasil evaluasi, nantinya akan menjadi dasar dalam penyelarasan Rancangan peraturan daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2023.

“Selanjutnya hasil penyelarasan itu, akan ditetapkan melalui keputusan pimpinan DPRD sebagai Dasar Penetapan Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2023,” kata Cory.

“Harapan Kita seluruh tahapan-tahapan hingga penetapan, dapat kita lakukan tepat waktu paling lambat 31 Desember 2022 sehingga kita dapat segera melaksanakan program dan kegiatan yang telah kita canangkan di tahun anggaran 2023 nanti,” ujar Bupati Karo.

Reporter ; Daniel