Pemko Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Pangan CBP 2024

Penyaluran bantuan diserahkan oleh Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe SKM MKes dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan dan pejabat lainnya

PADANGSIDIMPUAN | Pemerintah Kota Padangsidimpuan menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2024 kepada masyarakat, dilaksanakan di Gedung Adam Malik, belum lama ini

Penyaluran CBP tersebut merupakan bagian strategi Pemerintah dalam menanggulangi masalah ketersediaan pangan dan kenaikan harga beras. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Penyaluran bantuan langsung diserahkan oleh Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe SKM MKes dan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, diikuti oleh Wakapolres Padangsidimpuan, mewakili Kajari, Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perdagangan, Kepala Kantor Pos Padangsidimpuan.

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Letnan menjelaskan bahwa program CBP ini merupakan langkah intervensi yang dilakukan Pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat serta menjaga inflasi.

“Program bantuan pangan ini langkah intervensi yang dilakukan oleh Pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat serta menjaga inflasi dan saya berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya stabil,” katanya.

Diharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan pada penyaluran ini Pj Walikota menghimbau agar mendahulukan Lansia, Ibu hamil serta ibu-ibu yang membawa balita, tambahya.

Belasan Ribu Penerima

Sedangkan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto mengungkapkan bahwa kehadirannya sebagai salah satu bentuk pengawasan DPRD dalam penyaluran bantuan pangan Pemerintah.

Sementara itu salah satu perwakilan masyarakat Kecaamatan Padangsidimpuan Selatan Sojo Pulungan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan Pemerintah.

“Kami masyarakat sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota atas perhatiannya dalam meringankan beban ekonomi kami, saya harap bukan bantuan ini saja, tetapi kami juga berharap ada bantuan – bantuan lainnya yang akan disalurkan oleh Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Bantuan pangan yang disalurkan kali ini mencakup 6 kecamatan di Kota Padangsidimpuan dengan jumlah Penerima Bantuan Pangan (PBP) dengan jumlah 11. 842 penerima.

Dimana rinciannya Kecamatan Padangsidimpuan Utara sebanyak 2.047 penerima, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan sebanyak 3.540 penerima, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu sebanyak 920 penerima, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru sebanyak 1. 489 penerima, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara sebanyak 2.228 penerima, dan Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua sebanyak 1.618 penerima.

Reporter : M. Harahap